Stadion Diego Maradona Kurang Angker Bagi Spezia, 10 Pemainnya Mampu Tundukan Napoli

- 7 Januari 2021, 06:27 WIB
Kemenangan perdana di kandang yang baru berubah nama Stadion Diego Armando Maradona.
Kemenangan perdana di kandang yang baru berubah nama Stadion Diego Armando Maradona. /instagram.com/@officialsscnapoli/

GALAMEDIA - Keangkeran Stadion Diego Armando Maradona tidak berpengaruh pada tim penghuni degradasi, Spezia.

Bahkan tim ini bangkit dari ketertinggalan, untuk menang 2-1 atas tuan rumah Napoli, pada pertandingan Liga Italia di Stadion Diego Maradona, Naples, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan itu mengeluarkan Spezia dari zona merah untuk menghuni posisi ke-16 dengan 14 poin, sedangkan Napoli tertahan di posisi kelima dengan 28 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Spezia datang ke Naples sebagai tim yang sama sekali tidak diunggulkan. Mereka gagal menang sejak 25 November yang membuat mereka terpuruk di zona degradasi.

Baca Juga: Inter Milan Tersungkur di Markas Sampdoria, Roma Terus Menempel Ketat di Klasemen

Catatan itu terlihat akan semakin panjang ketika Napoli mendominasi sebelum turun minum. Kapten Lorenzo Insigne melepaskan sepakan melebar, sebelum kiper Spezia Ivan Provedel melakukan sejumlah penyelamatan penting untuk membuat kedudukan tetap imbang 0-0 pada babak pertama.

Pemain pengganti Andrea Petagna menjadi katalis untuk gol pembukaan Napoli, ketika ia melesakkan sepakan dari jarak dekat pada menit ke-58.

Namun Spezia menyamakan kedudukan sepuluh menit kemudian melalui hadiah penalti, setelah Fabian Ruiz melanggar Tommaso Pobega di kotak terlarang. Algojo Spezia M'Bala Nzola sukses menunaikan tugasnya untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Baca Juga: Juventus Bikin AC Milan Alami Kekalahan Perdana di Liga Seriee A Italia Musim Ini

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x