Lupakan Dulu Calon Kapolri, Papua Masih Memanas Usai Pembakaran Pesawat MAF

- 8 Januari 2021, 14:39 WIB
Ilustrasi pesawat dibakar.
Ilustrasi pesawat dibakar. /Antara Foto/Reuters/

GALAMEDIA - Publik di Tanah Air saat ini masih ramai membicarakan calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yang akan masuk masa pensiun.

Namun di tengah ramainya pembicaraan soal sosok pengganti Idham Azis, suasana memanas justru terjadi di Papua. Di Bumi Cenderawasih itu, perhatian publik tersita oleh sebuah peristiwa pembakaran pesawat.

Saat ini, pihak Polda Papua tengah melakukan penyelidikan. Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw telah memerintahkan Polres Nabire dan Polres Intan Jaya untuk menyelidiki identitas dua orang yang menumpang pesawat MAF.

Baca Juga: Ramai Calon Kapolri, Jenderal Idham Azis Mendadak Terbitkan Surat Telegram, Soal Apa Ya?

Pesawat itu terbang dengan rute dari Bandara Nabire menuju Pagamba, Distrik Mbiandoga, Kabupaten Intan Jaya, Rabu, 6 Januari 2021.

Kepada awak media, Kapolda Papua menegaskan, pengecekan indentitas kedua penumpang pesawat MAF itu untuk memastikan apakah insiden perusakan serta pembakaran pesawat MAF dengan nomor registrasi PK-MAX yang dipiloti Alex Luferchek, WN Amerika Serikat itu terjadi secara kebetulan ataukah memang sudah direncanakan sebelumnya.

"Kami sedang check siapa dua penumpang yang mencarter pesawat itu apakah memang tokoh adat di situ ataukah mereka ini masyarakat biasa ataupun yang lain," jelasnya di Timika, Jumat, 8 Januari 2021.

Baca Juga: Ada Kabar Terbaru Soal Tarif Listrik, Berlaku Januari Hingga Maret 2021

Ia menegaskan, pihaknya harus memastikan itu siapa sesungguhnya yang membawa barang-barang itu dan barang apa saja yang dibawa dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x