Lagi, Jalan Tol Cipali Memakan Korban Jiwa, Kecelakaan Tunggal Elf Empat Orang Tewas

- 11 Januari 2021, 10:34 WIB
Kasatlantas Polres Subang, AKP Endang Sujana saat melakukan olah tempat kejadian di tol Cipali Km 107.800
Kasatlantas Polres Subang, AKP Endang Sujana saat melakukan olah tempat kejadian di tol Cipali Km 107.800 /Dally Kardilan

 

GALAMEDIA - Kecelakaan maut yang menyebabkan korban jiwa kembali terjadi di jalur Tol Cipali KM 107.800 arah Palimanan menuju Cikopo. di Kampung Salahaur Desa Jabong, Kecamatan Pagaden,Subang mengakibatkan 4 orang tewas.
 
Kecelakaan tunggal yang dialami kendaraan Isuzu Elf Nopol B 7180 VDA yang dikemudikan Sunaryo asal Kebumen ini terjadi pada Senin 11 Januari 2021 pagi sekira pukul 05.30 Wib dan diduga sopir mengantuk hingga oleng ke kanan serta kendaraan masuk taman tengah jalan hingga terguling.
 
Kapolres Subang AKBP Aries  Kurniawan Widiyanto melalui Kasatlantas AKP Endang Sujana didampingi Kanitlaka Ipda Suharyadi yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) membenarkan kalau peristiwa ini murni kecelakaan tunggal. Soal bagaimana kenjadiannya masih dalam penyelidikan.

Baca Juga: Balasan Plot Tahun 2009, Pemimpin Tertinggi Iran Sebut Gonjang-ganjing Politik Amerika 'Azab Illahi'
 
“Yang jelas, kita bersama PJR dan petugas keselamatan dari operator Tol Cipali Astra Road telah melakukan evakuasi terhadap para korban dengan membawa ke rumah sakit Abdul Rajak Purwakarta, termasuk kendaraannya diamankan di Pos PJR Cilameri,“ ujarnya.
 
Akibat kejadian ini, kendaraan yang berpenumpang sebanyak 16 orang, semula hanya seorang 1  yang meninggal di TKP, namun diperjalanan menyusul sebanyak 2 orang dan di rumah sakit seorang. Selebihnya mengalami luka ringan.
 
Keempat korban yang meninggal dunia, terdiri dari Insra Wijaya (36) asal Ds. Krakal Kec. Alian Kab. Kebumen, Muji Riyanto (37) warga Ds. Telogo wulung Kec. Alian Kab. Kebumen, San Warsis (61) warga Wonorejo Kec. Karanganyar Kab. Kebumen dan Erviana Agustin (23) asal Ds. Krakal Kec. Alian Kab. Kebumen.

Baca Juga: IHSG Melesat Seiring Bursa Saham Global Jelang Donal Trump Lengser
 
Secara kebetulan di sekitar TKP masih belum dipasangi  wire rope berupa 2 tambang baja sebagai penghalang sehingga bias menahan kendaraan, terutama melintas ke jalan atu jalur lain guna mencegah kecelakaan lebih fatal. ***
 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x