Puncak Arus Balik Libur Panjang, Polisi Akan Berlakukan Rekayasa Jalan di Tol Cipali

- 31 Oktober 2020, 17:26 WIB
Suasana Tol Cipali.
Suasana Tol Cipali. /literas News/Zaenal Mutaqin

GALAMEDIA - Puncak untuk arus balik libur panjang akhir pekan di wilayah Cirebon diprediksi akan terjadi Minggu, 1 November 2020.

Arus balik akan terjadi baik melalui jalur tol maupun non-tol. Hal itu disampaikan Kapolresta Cirebon, Jawa Barat, Kombes Pol. M. Syahduddi.

"Kami memprediksi puncak arus balik libur panjang kali ini terjadi mulai Minggu pagi hingga malam," kata Syahduddi di Cirebon, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Baca Juga: Jakarta Juara Dunia Trending Topic di Twitter, Anies Baswedan Dipuji-puji Netizen

Menurutnya, meskipun diprediksi puncak arus balik terjadi pada Minggu, saat ini kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta di jalur GT Palimanan sudah terpantau ramai.

Di mana dari data pengelola Tol Cipali, dari dini hari sampai siang ini sedikitnya ada 8.000 lebih kendaraan melintas dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

Pihaknya juga telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas saat terjadi kepadatan kendaraan di jalur tol. Jika arus lalu lintas mulai padat, maka kendaraan akan dikeluarkan di gerbang tol sebelumnya.

Baca Juga: Wow, Tung Desem Waringin Punya Rumah Lengkap Dengan Helipad, Ternyata Ini Latar Belakangnya

"Kalau di GT Palimanan Tol Cipali ini padat, nanti kendaraannya dikeluarkan di GT Plumbon. Rekayasa ini juga berlaku saat terjadi kepadatan arus kendaraan di gerbang tol lainnya di wilayah Kabupaten Cirebon," tuturnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x