Bantuan Korban Tanah Longsor Cimanggung Terus Berdatangan

- 11 Januari 2021, 15:28 WIB
 Bantuan untuk korban tanah longsor dan banjir yang berada di Posko Korban Banjir dan Longsor Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang siap didistreibusikan, Senin 11 Januari 2021.
Bantuan untuk korban tanah longsor dan banjir yang berada di Posko Korban Banjir dan Longsor Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang siap didistreibusikan, Senin 11 Januari 2021. /Engkos Kosasih

GALAMEDIA - Memasuki hari ketiga pascabencana tanah longsor di Dusun Bojong Kondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, batuan untuk para korban tanah longsor maupun banjir terus mengalir.

Bantuan dari para donatur itu di antaranya berupa makanan siap saji, minuman ringan dan berbagai jenis bantuan lain untuk korban bencana tanah longsor dan banjir. Bantuan itu disalurkan ke Posko Bencana Korban Banjir dan Longsor di Kecamatan Cimanggung.

Pengelola posko secara bertahap mendistribusikan bantuan itu kepada para korban longsor maupun banjir yang tersebar di enam desa, yakni Desa Cihanjuang, Sukadana, Sawah Dadap, Sidangpakuon, dan Desa Sindanggalih yang berasal dari luapan Sungai Cimande dan Citarik.

Baca Juga: Sering Corat-coret di Atas Kertas Ada Manfaatnya untuk Kesehatan Mental, Ini Penjelasannya

Koordinator Posko Korban Bencana Banjir dan Longsor Kecamatan Cimanggung M. Fadlan Irfan Darmawan mengungkapkan bantuan korban bencana longsor dan banjir di Kecamatan Cimanggung, terus mengalir dan berdatangan pasca bencana alam tanah longsor itu terjadi hingga Senin siang ini.

"Sampai hari Senin ini, alhamdulillah sudah mencapai 143 orang baik yang mengatasnamakan individu maupun organisasi yang sudah memberikan bantuan bantuan ke Posko Korban banjir dan longsor," kata Fadlan Irfan, Senin 11 Januari 2021.

Dikatakanya, bantuan yang sudah diterima itu, langsung didistribusikan secara bertahap kepada warga korban banjir maupun tanah longsor.

Baca Juga: Pengaruh Body Shaming Terhadap Kesehatan Mental si Body Shamer

"Di setiap titik lokasi banjir dan longsor, kita siapkan posko untuk pendistribusian bantuan yang dilakukan para relawan dari berbagai organisasi pemuda dan kemasyarakatan. Posko utamanya di Kecamatan Cimanggung," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x