900 Petugas Gabungan Terjun untuk Mencari 27 Korban Longsor yang Masih Hilang di Cimanggu

- 11 Januari 2021, 13:10 WIB
Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan meninjau lokasi longsor di Dusun Bojong Kondang RT.03 RW 10 Desa Cihanjuang Kec. Cimanggung Kab.Sumedang.
Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan meninjau lokasi longsor di Dusun Bojong Kondang RT.03 RW 10 Desa Cihanjuang Kec. Cimanggung Kab.Sumedang. /Ade Hadeli

GALAMEDIA - Kepala Kantor Pencarian dan Penyelamatan (SAR) Bandung Deden Ridwansyah menyebut ada 900 orang dari berbagai unsur yang terlibat dalam proses pencarian korban longsor hari ketiga di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

"Kalau petugas gabungan sekitar 900 petugas. Mudah-mudah dengan tim gabungan, sinergitas dan kerjasama yang baik semua korban bisa ditemukan," kata Deden di lokasi longsor, Senin 11 Januari 2021.

Kehadiran petugas gabungan itu diperlukan, karena proses pencarian cukup mengalami kesulitan karena material longsoran yang masih tebal.

Baca Juga: Presiden Jokowi Setuju Pelarangan WNA Masuk ke Indonesia Diperpanjang hingga 28 Januari 2021

Meski begitu, Deden memastikan proses pencarian dilakukan dengan menerapkan keselamatan dalam bekerja. Pasalnya, lokasi kejadian juga masih ada potensi longsor susulan.

"Kami sudah menempatkan 6-10 orang sebagai safety officer untuk memantau situasi pergerakan tanah di atas," katanya.

Tim SAR menyatakan hingga saat ini sebanyak 27 orang masih dinyatakan hilang dan diduga tertimbun longsor, berdasarkan aduan dari masyarakat.

Baca Juga: Enam Daerah Masih Zona Merah,Emil : Secapa AD Disiapkan jadi Rumah Sakit Positif Covid-19

Kini petugas kepolisian juga melakukan pengajaan ketat di jalan akses masuk ke pemukiman yang merupakan tempat peristiwa longsor.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x