Jojo dan Pasangan Fajar/ Rian Awali Langkah Mulus ke Babak Dua Thailand Open

- 12 Januari 2021, 13:50 WIB
PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie.*/ANTARA
PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie.*/ANTARA /

 GALAMEDIA - Pebulutangkis tunggal putra, Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia pertama di sektor tunggal putra yang lolos ke babak kedua Thailand Open 2021 dengan mengalahkan pebulu tangkis Singapura Loh Kean Yew melalui rubber game 13-21, 21-10, 21-16.

Selain Jojo (Jonathan), pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melangkah ke babak kedua Thailan Open 2021.

Unggulan kelima Indonesia menang melalui rubber game 17-21, 21-16, 22-20 dalam pertandingan berdurasi 59 menit di Impact Arena Bangkok, Thailand, demikian hasil pantauan Antara dari laman resmi BWF, Selasa 12 Januari 2021.

Pasangan Fajar/Rian kemudian akan bertemu rekan senegara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak kedua Thailand Open 2021, setelah sukses menundukkan ganda putra tuan rumah Nipitphon Phuangphuapet/Tanupat Viriyangkura di babak pertama.

Baca Juga: Selain Romantis, Sentuhan Fisik dengan Pasangan Bisa Hilangkan Stres dan Perkuat Daya Tahan Tubuh

Dari siaran langsung laman BWF, di gim pertama, permainan Jonatan belum terlihat serius dan masih kerap tertinggal oleh Loh. Pada interval kedua, Loh yang menyadari Jonatan belum "in" dalam pertandingan memanfaatkan lemahnya pertahanan dan mampu mencuri angka.

Namun, perubahan drastis terjadi di gim kedua, saat Jonatan yang jadi ungggulan keenam di turnamen ini meningkatkan serangan dan mampu membalikkan serangan balik yang dilontarkan Loh.

Dengan cepat Jonatan mampu memupuk poin dan menciptakan perbedaan skor yang terpaut jauh hingga memaksa berlanjut hingga gim penentu.

Memasuki gim ketiga, Loh meningkatkan permainan dan membuat Jonatan kerepotan di awal pertandingan. Aksi saling serang mewarnai interval pertama gim ketiga.

Baca Juga: EUA Telah Dikeluarkan BPOM, Bio Farma: Persiapan Vaksinasi Semakin Matang di 34 Provinsi

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x