Menang Adu Penalti, Milan Sibgkirkan Torino dari Piala Italia

- 13 Januari 2021, 08:33 WIB
AC Milan
AC Milan /

GALAMEDIA - AC Milan menyingkirkan Torino dari Piala Italia dan amankan tiket ke perempat final melalui adu penalti 5-4 di Stadion San Siro, Milan, Rabu dini hari WIB.

Pemenang pertandingan ini akan berhadapan dengan Inter Milan atau Fiorentina, yang baru akan dimainkan pada Rabu waktu setempat, demikian catatan laman resmi FIGC.

Milan dan Torino telah bertemu di Liga Italia pada Sabtu dengan  Rossonerri menjadi pemenang dengan skor 2-0. Namun susunan tim kedua tim banyak berubah pada laga Piala Italia, termasuk Milan yang menampilkan Zlatan Ibrahimovic untuk pertama kalinya sejak absen akibat cedera paha pada 22 November.

Baca Juga: Jokowi Divaksin, Ini Dia Link Live Streaming dari Istana Kepresidenan Jakarta

Davide Calabria menguji kiper Vanja Milinkovic-Savic melalui sepakan jarak jauh, dan Ibrahmovic melepaskan sepakan voli yang melambung di atas mistar gawang. Torino pun sempat mengancam melalui sepakan Amer Gojak yang dapat ditahan kiper Ciprian Tatarusanu.

Setelah turun minum, pelatih Milan Stefano Pioli memasukkan Hakan Calhanoglu dan Jens Petter Hauge, namun Rafael Leao yang memiliki peluang bagus saat mendapat umpan dari Brahim Diaz, sayang sepakannya mengarah lurus ke kiper.

Upaya Milinkovic-Savic menyapu bola pengembalian membuat ia bertubrukan dengan Leao, kubu Milan bersikeras meminta hadiah penalti, namun wasit tidak sependapat. Milan justru kehilangan kiper cadangan Gianluigi Donnarumma yang mendapat kartu merah akibat protesnya, yang membuat sang pemain diskors dari Piala Italia.

Baca Juga: Atletico Madrid Kian Kokoh di Puncak Klasemen Usai Menang Atas Sevilla

Brahim Diaz mestinya dapat mengamankan kemenangan timnya, namun sepakannya melambung ke atas mistar gawang. Gojak berusaha mencuri peluang dengan melancarkan serangan balik, namun ia dapat dijatuhkan Sandro Tonali. Pertandingan kemudian harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x