Liga Europa : Menang 0-1, AC Milan Mantapkan Posisi, Meski Kalah LilleTetap Lolos

- 11 Desember 2020, 06:23 WIB
AC Milan
AC Milan /

GALAMEDIA - Bertandang ke markas Sparta Praha, klub papan atas Serie A, AC Milan menang 1-0 pada laga pamungkas Grup H Liga Europa di Stadion Letna, Praha, Jumat dini hari WIB.

Hasil itu Rossonerri berhasil mengumpulkan 13 poin untuk menduduki posisi teratas di klasemen akhir. Sedangkan Sparta gagal lolos ke fase berikutnya karena hanya berada di posisi ketiga dengan enam poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Gol semata wayang tercipta menit ke-23. Diogo Dalot berlari kencang di sisi lapangan. ia kemudian mengoperkan bola kepada Jens Petter Hauge, yang kemudian menggulirkan bola ke sela-sela kaki Vitik dan menuju sudut kiri bawah gawang.

Baca Juga: MUI Rilis Daftar Bumbu Masak dan Produk Halal, Periksa Dapur dan Kulkas Anda Lewat Link Ini

Sementara di pertandingan Grup H lainnya, Celtic mengukir kemenangan perdananya saat mereka memukul Lille dengan skor 3-2.

Hasil itu tidak mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen. Celtic tetap berada di dasar klasemen dengan koleksi empat poin. Sedangkan Lille telah terlebih dahulu memastikan lolos ke 16 besar, dan tetap berada di posisi kedua dengan 11 poin.

Baca Juga: Negatif Covid-19, Hamilton Siap Balapan Lagi di Grand Prix Abu Dhabi

Gol pembukaan pada laga tersebut diukir pemain Celtic Christopher Julien pada menit ke-22. Dari situasi tendangan sudut, Turnbull mengirimkan bola yang dapat diteruskan dengan gol Jullien.

Keunggulan Celtic tidak bertahan lama. Pada menit ke-24 Lille menyamakan kedudukan saat Yacizi mengirim umpan terobosan, dan Ikone yang tidak terkawal dapat memanfaatkannya untuk menjadi gol.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x