Terima Rp300 Ribu BST Kemensos, Asep dengan Kursi Rodanya Sumringah

- 14 Januari 2021, 14:55 WIB
Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk mengawal Asep /Engkos Kosasih

GALAMEDIA - Asep Hidayat (60) yang sehari-hari disapa Asep "Roda" dengan kursi rodanya sumringah setelah menerima bantuan sosial tunai (BST) Rp300.000 dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Warga Kampung Cipondoh Girang RT 02/RW 12, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung penyandang disabilitas sejak kecil ini mencairkan BST di halaman SD Cinunuk 1, pinggir Kantor Desa Cinunuk, Rabu 13 Januari 2021.

Saat mencairkan BST sesuai no danom, Asep Roda diantar Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk, Aipda Heri Maryadi dan sejumlah petugas Puskesos Desa Cinunuk.

"Alhamdulillah, hatur nuhun Kemensos sareng Pemdes Cinunuk BTS tos katampi mugi-mugi manfaat," tutur istri Handayani (35) ini yang juga sama-sama sejak kecil menyandang disabilitas yang telah dikarunai 2 anak ini.

Baca Juga: Heboh Raffi Ahmad Ikut Pesta Tanpa Protokol Kesehatan, 'Jujur Itu Murni Karena Keteledoran Saya'

Keberadaan Asep Roda menerima BST dari Kemensos dampak dari pandemi Covid-19 ini sangat layak, pas dan tepat sasaran.

Betapa tidak Asep dan istrinya yang tak punya pekerjaan tetap ini mampu bertahan hidup karena keduanya hanya mengandalkan tenaga dan pikirannya jadi aktivis relawan dilayanan bantuan sesama disabilitas.

Bhabinkamtibmas Ipda Hari Maryadi ketika dikonfirmasi mengatakan jika ia mengaping dan mengawal Asep Roda penyandang disabilitas sudah seharusnya.

Baca Juga: Ini Deretan 10 Anime yang Sayang Untuk Dilewatkan, Yuk Nonton

"Bukan hanya Pak Asep Roda penyandang disabilitas yang harus dikawal, semua warga yang akan mencairkan BST harus dikawal dan diawasi ketat demi kelancaran, kenyamanan dan keamanan. Apalagi saat ini ditengah pandemi Covid-19 ditambah diberlakukannya PPKM Jawa-Bali 11-24 Januari akan datang, prokes harus benar benar diterapkan dengan ketat," tutur Heri.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X