The Daddies Hendra Ahsan Melaju ke Final World Tour Finals 2021

- 30 Januari 2021, 14:28 WIB
Ganda putra peringkat dua dunia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan. (Erika Sawauchi/Badmintonphoto/Erika Sawauchi)
Ganda putra peringkat dua dunia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan. (Erika Sawauchi/Badmintonphoto/Erika Sawauchi) /

GALAMEDIA - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melaju hingga ke partai puncak BWF World Tour Finals 2021.

Pada babak semifinal, pasangan berjuluk The Daddies ini sukses menundukkan Choi Solgyu/Seo Seung Jae dari Korea Selatan.

Hendra/Ahsan menang dua gim langsung 23-21, 21-13 pada pertandingan selama 34 menit yang berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand, Sabtu, 30 Januari 2021.

Baca Juga: Benarkah Swab Anal Lebih Efektif Dibanding Swab Hidung dan Tenggorokan? Ini Penjelasan dan Silang Pendapatnya

Kemenangan ini juga jadi catatan pertama keunggulan Hendra/Ahsan atas Choi/Seo, setelah mengalami dua kekalahan dalam dua pertemuan sebelumnya di Hong Kong Open 2019 dan Thailand Open seri pertama yang berlangsung dua pekan lalu.

Hendra/Ahsan harus mengalami permainan ketat pada gim pertama. Kedua pasangan saling adu serangan dan selisih skor terjadi di jeda kecil, sebagaimana dilansir dari laman resmi BWF, Sabtu.

Pada match point, The Daddies yang unggul satu poin masih terkejar oleh Choi/Seo sehingga memperpanjang jalannya permainan. Namun sebuah kesempatan mampu dimanfaatkan The Daddies sehingga bisa mengamankan poin di gim pembuka.

Baca Juga: Opeartor Kaji Aturan Baru Kemenkeu Soal Pajak untuk Pulsa dan Voucher serta Kartu Perdana

Memasuki gim kedua, pasangan peringkat dua dunia ini bermain lebih matang dan mampu memanfaatkan balik serangan yang dilayangkan Seo/Choi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x