Terkait Dugaan Korupsi Bansos, MAKI Diminta Lapor ke KPK Soal Istilah ‘Bina Lingkungan’

- 4 Februari 2021, 12:24 WIB
Ilustrasi KPK meminta MAKI lapor soal Soal Istilah ‘Bina Lingkungan’.
Ilustrasi KPK meminta MAKI lapor soal Soal Istilah ‘Bina Lingkungan’. /Twitter @KPK_RI

GALAMEDIA – Kasus dugaan korupsi bansos masih menjadi perhatian publik hingga saat ini.

Program bansos yang seharusnya untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi, justru diduga dikorupsi oleh pemangku kebijakan itu sendiri, yaitu mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara.

Mengenai hal tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta pihak Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) melapor soal adanya istilah "Bina Lingkungan".

Baca Juga: Mudah Didapat, Siapa Sangka 5 Tanaman Herbal Ini Dapat Mencegah Kanker

Dugaan kasus korupsi bnasos ini sekaligus menandakan bahwa masyarakat memiliki peranan penting dalam upaya memerangi korupsi.

“Untuk itu, kami silahkan Boyamin Saiman (Koordinator MAKI) sebagai bagian dari masyarakat yang mengaku mengetahui adanya dugaan peristiwa korupsi tersebut dapat melaporkan langsung kepada KPK melalui pengdauan masyarakat KPK atau call center’198,” ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dilansir Antara di Jakarta, pada Rabu 3 Febuari 2021.

KPK mengharapkan, Laporan temuan dari MAKI bukan sekedar informasi, namun didukung dengan data awal yang kemudian bisa dikonfirmasi kepada pihak-pihak lain.

Baca Juga: WASPADAI !!! Ini Tanda-tanda Pasangan Anda Tidak Ingin Bersama Lagi

“Karena untuk menjadi fakta hukum dalam proses penyelesaian perkara tentu harus berdasarkan alat bukti menurut hukum bukan sekedar rumor, asumsi dan persepsi semata,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x