Jalan Sodonghilir Tasikmalaya Kembali Tertutup Tanah Akibat Longsor Susulan

- 4 Februari 2021, 17:54 WIB
Pengendara motor terpaksa harus didorong saat melintasi di kawasan Kampung Angrid, Desa Sodonghilir akibat longsor, Kamis, 4 Februari 2021./Septian Danardi/Galamedia
Pengendara motor terpaksa harus didorong saat melintasi di kawasan Kampung Angrid, Desa Sodonghilir akibat longsor, Kamis, 4 Februari 2021./Septian Danardi/Galamedia /

GALAMEDIA - Longsor kembali terjadi di Kampung Angrid, Desa Sodonghilir, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya.

Sebelumnya, pada Oktober 2020 lalu longsor serupa terjadi dan sempat menutup jalan karena material tanah longsor menimpa sebagian badan jalan.

Kondisi ini akibat cuaca ekstrem dengan instensitas hujan yang sangat tinggi mengakibatkan kerap terjadi banjir dan longsor.

Baca Juga: ALHAMDULILLAH, Pasien Sembuh Covid RI Kamis 4 Februari 2021 Naik 11.641, Positif Aktif Tinggal 174.798 Orang

Babinsa Desa Sodonghilir Koramil 1223/Sodonghilir Serma Agus A mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 15.15 WIB, dilokasi yang sebelumnya pernah terjadi juga longsor.

Kejadian tersebut mengakibatkan sebagian badan jalan tertutup material tanah longsor.

Sehingga jalan penghubung Desa Cikalong ke Desa Sodonghilir tidak dapat dilintasi oleh kendaraan roda 4, alternatifnya pengendara akan diputarkan melewati Kampung Baganjing, Desa Sodonghilir.

"Material tanah tutup sebagian ruas jalan, meski motor masih bisa melintasi, namun harus ekstra hati-hati karena jalan licin dan air hujan terus mengguyur jalanan," katanya, Kamis 4 Februari 2021.

Baca Juga: Ditawari Jadi Calon Wakil Wali Kota, Denny Cagur Tanya Perwakilan Parpol: Gajinya Berapa?

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x