Lebih Terjangkau dan Tidak Sakit, Hari Ini GeNose C19 Sudah Bisa Dilakukan di 4 Stasiun Kereta Api

- 5 Februari 2021, 14:42 WIB
Alat Ge Nose buatan UGM di Science Techno Park (STP) tempat produksi.
Alat Ge Nose buatan UGM di Science Techno Park (STP) tempat produksi. /Bagus Kurniawan/Firsto Humas UGM/Portaljogja.com

GALAMEDIA – Dalam akun Instagram resmi PT KAI sudah menginformasikan bahwa penumpang PT KAI menyediakan pemeriksaan Covid-19 dengan alat baru bernama GeNose C19 pada 2 Februari 2021 lalu.

Dilansir Galamedia melalui Instagram resmi KAI @kai121_ pada 5 Januari 2021, GeNose C19 ini akan dilaksanakan mulai hari ini. Di antara persyaratan penumpang yang bisa memeriksakan diri dengana alat ini adalah calon penumpang harus dalam kondisi sehat.

Selain itu, telah membeli dan memiliki tiket untuk dalam atau luar kota, dilarang merokok, dilarang makan dan minum (kecuali air putih) selama 30 menit, sebelum pemeriksaan sampe nafas.

Baca Juga: Jokowi Bertemu Muhyiddin Yasin, Indonesia Negara Pertama yang Dikunjunginya Setelah Dilantik Jadi PM Malaysia

Pemeriksaan menggunakan GeNose ini dikenakan tarif pre-launching sebesar Rp20.000. GeNose ini memberikan pilihan yang lebih terjangkau bagi para penumpang.

Pada hari ini, pemeriksaan GeNose C19 akan tersedia di empat stasiun kereta api yaitu Stasiun Pasar Senen, Stasiun Gambir, Stasiun Yogyakarta dan Stasiun Solo Balapan.

Semoga dengan adanya pilihan baru dan terjangkau ini bisa memudahkan penumpang untuk berpergian namun, tetap harus memperhatikan protokol kesehatan ya!***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x