Jokowi Terima Kunjungan PM Malaysia, Bahas Kerjasama Ekonomi hingga Laut Natuna Utara

- 5 Februari 2021, 16:03 WIB
 PM Malaysia (kiri) dan Presiden Jokowi (kanan) dalam pertemuan kenegaraan di Istana Merdeka, Jakarta, 5 Februari 2021. /Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden
PM Malaysia (kiri) dan Presiden Jokowi (kanan) dalam pertemuan kenegaraan di Istana Merdeka, Jakarta, 5 Februari 2021. /Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden /youtube.com

 

GALAMEDIA – Perdana Menteri Malaysia (PM) Muhyiddin Yassin (73) melakukan kunjungan kenegaraan ke Istana Merdeka, Jumat, 5 Februari 2021 di Jakarta.

Dari pantauan kanal Youtube Sekretaris Presiden, Presiden Joko Widodo langsung menyambut Muhyiddin dan memperkenalkan beberapa delegasi Indonesia, salah satunya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Kemudian Muhyiddin pun memperkenalkan beberapa delegasinya kepada Jokowi. Hal ini merupakan kunjungan luar negeri pertamanya sejak menjabat pada 1 Maret 2020.

Sudah menjadi tradisi bagi setiap perdana menteri Malaysia yang baru, Indonesia selalu menjadi negara pertama yang dikunjungi.

Kedua kepala negara tersebut akan membahas kerjasama ekonomi, keamanan regional dan bilateral serta upaya penanganan Covid-19.

Baca Juga: Identitas Mayat Perempuan Tertusuk Bambu Terungkap, Korban Bernama Weni Tania

Beberapa isu bilateral yang akan dibahas oleh kedua negara diantaranya mengenai perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI), kerjasama ekonomi dan perdagangan, perbatasan, pengaturan travel corridor arrangement, serta isu kawasan lainnya.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebutkan bahwa pihak istana sudah mempersiapkan penyambutan kunjungan PM Malaysia sejak satu bulan yang lalu.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x