Wishnutama dari Menparekraf Kembali Menjadi Komisaris Tokopedia

- 8 Februari 2021, 09:24 WIB
Wishnutama Kusubandio.
Wishnutama Kusubandio. //Instagram/wishnutama/

GALAMEDIA – Eks Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio memberi pengumuman di akun instagramnya soal pemberian amanah oleh perusahaan Tokopedia.

Pria kelahiran 4 Mei 1970 ini, sebelumnya menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) pada 23 Oktober 2019 sampai 23 Desember 2020.

Pada akun @wishnutama, dirinya menyatakan kembali bergabung ke gerbong perusahaan Tokopedia.

“I’m back. Terima kasih banyak bro William @liamtanu dan @tokopedia Semoga kita dapat memajukan Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital,” ucapnya Wishnu pada 7 Februari 2021.

Dirinya berharap dalam pengembangan perusahaan Tokopedia, kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Mengengah (UMKM) lokal bisa turut diperdayakan.

Baca Juga: 5 Minuman Ini Cocok Diminum pada Cuaca Dingin dan Hujan, Bisa Membuat Tubuhmu Segar dan Semangat

“Terutama di sisi pemberdayaan UMKM lokal yang tentu berkaitan erat dengan kemajuan ekonomi kreatif negeri ini,” tuturnya.

Dikutip Galamedia dari berbagai sumber, bahwa sebelum Wishnutama diangkat menjadi Menparekraf dan masuk kabinet Indonesia Maju oleh Jokowi, dirinya merupakan komisaris Tokopedia dan mengundurkan diri pada 21 Oktober 2019, dua hari menjelang dilantik menjadi Menparekraf.

Kemudian perjalanan karir Wishutama bisa dilacak sejak 1994 ketika dirinya menjabat sebagai Supervisor On Air Promotion di stasiun televisi Indosiar.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x