Deretan Atlet Berdarah Tionghoa yang Harumkan Nama Indonesia di Kancah Dunia

- 11 Februari 2021, 21:12 WIB
 Mantan petinju nasional, Chris John.
Mantan petinju nasional, Chris John. / Instagram/ @chrisjohnindonesia

GALAMEDIA - Dari tahun ke tahun perayaan Tahun Baru Imlek di berbagai daerah di Indonesia selalu meriah, bahkan tak kalah meriah dengan di China. Banyak festival dan acara kesenian digelar untuk merayakan Tahun Baru Imlek.

Berbicara soal Imlek dan Tionghoa, tak sedikit pula warga keturunan Tionghoa yang berada di Indonesia memilih profesinya untuk menjadi atlet. Dari mulai Bulu Tangkis, Sepakbola, Tenis, Tinju, Wushu, Atlet Renang, dan masih banyak lagi.

Dari sekian banyak atlet keturunan Tionghoa tersebut, beberapa diantaranya bahkan pernah mengharumkan nama Indonesia di Kancah Dunia.

Baca Juga: Bersama Ashanty Dipaes ala Pengantin, Pernikahan Aurel dan Atta Halilinat Semakin Dekat?

Berikut atlet-atlet keturunan Tionghoa yang berhasil mengharumkan nama Indonesia yang Galamedia rangkum dari berbagai sumber:

1. Chris John (Tinju)

Pria bernama lengkap Yohannes Cristian John ini adalah petinju terbaik yang pernah dimiliki Indonesia, bahkan dianggap sebagai petinju terbaik Indonesia sepanjang masa.

Chris John sering mencatatkan rekor dengan mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu sepanjang masa. Hal itulah yang membuat dia berhasil mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

Baca Juga: Pendaftaran Program Kampus Mengajar Dibuka, Simak Ketentuan dan Alur Pendaftarannya

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah