Banjir Jakarta Hari Ini, Jasa Marga Tangani Genangan Air di Jalan Tol Jakarta-Tangerang dan Tol Jagorawi

- 20 Februari 2021, 11:23 WIB
Banjir Jakarta
Banjir Jakarta /PT Jasa Marga (Persero) Tbk


GALAMEDIA - Banjir kembali melanda Ibukota Jakarta akibat curah hujan yang sangat tinggi di kawasan Jabodetabek sejak Sabtu, 20 FEbruari 2021 dini hari.

Saat ini tengah dilakukan penanganan pengalihan lalu lintas kendaraan ke arah Cikupa. Sementara untuk penanganan genangan air, petugas menggunakan pompa yang dilakukan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk di Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

"Untuk ruas tol Jakarta-Tangerang simpang susun (SS) Bitung, saat ini dilakukan pengalihan lalu lintas kendaraan ke arah Cikupa, dikeluarkan ke 19 km Tangerang dan juga saat ini tengah dilakukan penanganan dengan pompa," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu pagi.

Baca Juga: TERBARU, Harga Emas Hari Ini, Sabtu, 20 Februari 2021 Ada yang Turun Ada juga Stabil, Antam 2 Gram Rp1.865.000

Heru juga mengatakan bahwa untuk Km 24 A, saat ini genangan di Lajur 2 sampai lajur 4 dapat dilalui semua kendaraan, walaupun tengah dilakukan penanganan pompa.

Sedangkan, untuk tol Jagorawi yang arah Jakarta di Km 3+800, saat ini di lajur 3 dan lajur 4 dapat dilintasi, dan sedang dilakukan pemasangan tanggul serta penanganan genangan air menggunakan pompa.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini. Antisipasi perjalanan melalui informasi terkini yang dapat diakses melalui Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 dan Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas).

Baca Juga: Kabar Baik! Lowongan Kerja untuk Staf Akuntansi Lulusan S1 di PT Aneka Gas Industri

Sebelumnya hujan yang mengguyur wilayah Jabodetabek menyebabkan sejumlah ruas di Jalan Tol Jakarta-Tangerang mengalami genangan air.

PT Jasa Marga dalam akun Twitternya yang terpantau di Jakarta, Sabtu dini hari, menyebutkan genangan air itu mengakibatkan arus lalu lintas kendaraan menjadi padat.***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x