TPU Cikoneng Cileunyi Sudah Diisi 122 Jenazah Terkonfirmasi Covid-19

- 20 Februari 2021, 20:04 WIB
Pemakaman jenazah warga Desa Cinunuk diduga terkonfirmasi Covid-19 di TPU Cikoneng, Desa Cibiruwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Sabtu, 20 Februari 2021./istimewa
Pemakaman jenazah warga Desa Cinunuk diduga terkonfirmasi Covid-19 di TPU Cikoneng, Desa Cibiruwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Sabtu, 20 Februari 2021./istimewa /

GALAMEDIA - Sebanyak 122 jenazah yang meninggal terkonfirmasi Covid-19 telah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) kawasan Cikoneng, Desa Cibiruwetan, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung.

Jumlah tersebut termasuk jenazah terbaru warga Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi yang dimakamkan Sabtu, 20 Februari 2021 pagi dan diduga terkonfirmasi Covid-19.

Meski di bawah rintik rintik hujan, pemakaman di TPU terhadap jenazah seorang ibu rumah tangga yang diduga terpapar Covid-19 ini berjalan lancar.

Baca Juga: Daftar Titik Banjir di Jakarta Pusat, Ketinggian Air di Benhil 1,2 Meter, Wali Kota: Limpasan dari Kali

Prosesi pemakaman di TPU Cikoneng milik Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bandung ini benar-benar menerapkan protokol kesehatan (prokes) pemakaman.

Udin, pengelola TPU Cikoneng ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan jika tadi pagi ada jenazah terbaru di TPU Cikoneng warga Desa Cinunuk yang dimakamkan diduga terpapar Covid-19.

Baca Juga: Jakarta Banjir Lagi, Rumah Nicky Tirta Tergenang: Sudah 20 Tahun, Dinikmati Aja, Sambil Ngopi

Dengan dimakamkannya jenazah terbaru ini, hingga saat ini, kata Udin, sudah ada 122 jenazah yang terpapar Covid-19 dimakamkan di TPU Cikoneng.

Menurut Udin, di tengah pandemi Covid-19 ini, TPU Cikoneng yang dikelola Disperkimtan Kabupaten Bandung diperuntukan bagi jenazah yang meninggal terpapar Covid-19.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x