Maskapai Garuda Indonesia Buka Layanan Penerbangan Kargo di Kertajati

- 23 Februari 2021, 18:11 WIB
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia.
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia. /ANTARA/

GALAMEDIA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk membuka layanan penerbangan kargo di Bandara Internasional Kertajati, Majalengka, mulai hari ini, Selasa 23 Februari 2021. Penerbangan kargo tersebut bertujuan untuk mendorong ekspor dari Jabar.

Penerbangan kargo Garuda ini dilakukan setelah penandatanganan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jabar yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sekretaris Daerah Jabar Setiawan Wangsaatmaja dan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Baca Juga: Ariel Noah Tiba-tiba Jadi Perbincangan dan Trending Nomor 1 di Twitter, Ada Apa Ya?

Menurut Irfan, layanan kargo langsung dari Kertajati tersebut sebagai bagian dari dukungan perseroan terhadap pemulihan ekonomi di Jabar yang terpukul selama pandemi Covid-19.

"Kesepakatan ini merupakan wujud dari diskusi Garuda dengan Pemprov Jabar sebagai upaya pemulihan ekonomi daerah di masa pandemi khususnya layanan jasa udara," kata Irfan dikutip dari konferensi pers yang disiarkan YouTube Humas Jabar, Selasa, 23 Februari 2021.

Dikatakan Irfan, Bandara Kertajati merupakan salah satu area penting bagi perseroan yang berpotensi untuk dikembangkan.

"Dalam diskusi kami dengan Pemprov Jabar membahas bagaimana menumbuhkan Kertajati bukan hanya penting bagi Jawa Barat tapi juga untuk Indonesia," ucapnya.

Baca Juga: Jabar Masih Juara, Sumbang 4.334 dari Total 9.775 Kasus Baru Corona RI 23 Februari 2021

Sementara penerbangan kargo pertama milik Garuda di Bandara Kertajati menggunakan pesawat Boeing 737 800 new generation dengan kapasitas angkut sebesar 10 ton.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x