Kenali Situs Palsu yang Mengatasnamakan Program Kartu Prakerja

- 25 Februari 2021, 14:56 WIB
Ilustrasi Kartu Pra Kerja.
Ilustrasi Kartu Pra Kerja. /Instagram/@prakerja_go.id

GALAMEDIA - Pemerintah secara resmi telah membuka program Kartu Prakerja gelombang ke-12 sejak Selasa 23 Februari 2021 lalu.

Namun, masih saja ada oknum-oknum yang memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan penipuan terhadap orang-orang yang awam akan teknologi digital.

Bersamaan dengan dibukanya program Kartu Prakerja oleh pemerintah, di sisi lain juga bermunculan situs-situs palsu yang mengatasnamakan Kartu Prakerja.

Baca Juga: Link Live Streaming dan Sinopsis Ikatan Cinta 25 Febuari 2021: Elsa Kembali Bebas, Al Nekat Test DNA Reyna

Menanggapi hal tersebut, Head of Communications Prakerja, Louisa Tuhatu, menegaskan situs resmi pendaftaran program Kartu Prakerja hanya bisa diakses melalui www.prakerja.go.id, diluar itu tidak resmi atau ilegal.

"Saluran komunikasi Kartu Prakerja adalah yang menggunakan akhiran 'go.id' yaitu www.prakerja.go.id dan Instagram @prakerja.go.id serta Facebook @prakerja.go.id," ujarnya.

Sementara itu, akun Instagram resmi prakerja juga mengatakan hal yang sama.

Baca Juga: Mengenal Sosok Otis Hahijary, Bos ANTV yang Beri Hadiah Mewah untuk Luna Maya

"Kunjungi situs resmi kami di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja," bunyi keterangan di akun tersebut.

Saat ini memang marak beredar situs-situs palsu yang mengatasnamakan Program Kartu Prakerja, seperti daftarprakerja.net, prakerja.vip, prakerja12.xyz, hingga kartu-prakerja.com.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x