Ini Dia Bisnis Gibran Rakabuming, Wali Kota Baru Solo Anak Pertama Jokowi Seng Ada Lawan!

- 26 Februari 2021, 11:22 WIB
Pasangan Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Teguh Prakosa (kanan) saat mengikuti gladi bersih Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wakil Kota Surakarta periode 2021-2026 di Graha Paripurna DPRd Kota Surakarta, Kamis. (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)
Pasangan Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Teguh Prakosa (kanan) saat mengikuti gladi bersih Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wakil Kota Surakarta periode 2021-2026 di Graha Paripurna DPRd Kota Surakarta, Kamis. (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto) /

 

GALAMEDIA – Nama Gibran Rakabuming Raka semakin melejit karena hari ini, Jumat, 26 Febuari 2021 Gibran diangkat menjadi Wali Kota baru untuk Surakarta (Solo).

Gibran akan menjadi Wali Kota untuk periode 2020 sampai 2025 dengan wakilnya, yakni Teguh Prakosa.

Gibran Rakabuming Raka lahir di Solo, pada 1 Oktober 1987. Gibran adalah anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Bapak dan Ibu Presiden (Joko Widodo dan Iriana).

Nama Gibran juga dipakai oleh ayahnya sebagai nama perusahaan keluarga Jokowi yakni CV Rakabu (bergerak di dalam usaha mebel perkayuan).

Gibran menghabiskan waktu masa kecil dan sekolah nya di Solo sampai lulus SMP. Lalu ia melanjutkan SMA-nya di Orchird Park Secondary School, Singapura.

Baca Juga: Satreskrim Polrestabes Bandung Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan Dewi Romlah, Pelaku Merasa Sakit Hati

Kemudian, Gibran pun melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi di Management Development Institute of Singapore (MDIS) dan University of Technology Insearch, Sydney, Austalia.

Berkat studinya, Gibran mampu membuat berbagai bisnis yang sukses dan seng ada lawan, simak beberapa bisnis Gibran dibawah ini yang dikutip melalui berbagai sumber :

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x