Jalan Menuju Rumah Pasien Covid yang Tengah Isolasi Mandiri Ditutup

- 26 Februari 2021, 20:04 WIB
 Akses jalan menuju rumah pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di RT 04/RW 14, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi terpaksa ditutup oleh warga, untuk mencegah penyebaran Covid-19.
Akses jalan menuju rumah pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di RT 04/RW 14, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi terpaksa ditutup oleh warga, untuk mencegah penyebaran Covid-19. /Laksmi Sri Sundari/

GALAMEDIA - Akses jalan menuju rumah pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di RT 04/RW 14, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi terpaksa ditutup oleh warga. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Rumah tersebut dihuni oleh pasangan suami istri, Hasyim (50) dan Riska (45). Mereka terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test, sehingga harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Ketua RT 04, Reymon mengatakan, penutupan akses menuju rumah pasangan suami istri yang positif Covid-19 itu, diputuskan dengan berbagai pertimbangan. Di antaranya untuk mencegah penularan kepada warga sekitar.

Baca Juga: Akan Interpelasi Anies Gara-gara Banjir Jakarta, Ketum KNPI: PSI Aneh Bin Ajaib, Daerah Lain Juga Banyak Bos!

"Tetangganya kan sudah lanjut usia juga, terus di area sana sering jadi tempat main anak-anak. Jadi kita tutup," ujar Reymon saat ditemui di lokasi, Jumat 26 Februari 2021.

Berdasarkan pantauan, warga melalui aparat pemerintahan setempat menutup akses jalan khusus di depan rumah pasangan Hasyim dan Riska dengan menggunakan bambu, kayu, dan triplek yang dilapisi spanduk.

Sehingga warga tidak bisa melintas di depan rumah tersebut. Namun warga masih bisa mengakses jalan lain untuk mobilisasi.

Baca Juga: Disinggung Soal Sosialisasi 4 Pilar, Anggota Komisi II DPR Ini Sebut Jokowi Dapat Mengubah Konstitusi

Reymon menjelaskan, penutupan akses di depan rumah pasien yang menjalani isolasi mandiri itu, dibuat berdasarkan hasil kesepakatan dengan pihak keluarga.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x