Ibu Telat Divaksin, Janin dalam Kandungan Meregang Nyawa Akibat Virus Corona

- 1 Maret 2021, 15:45 WIB
Ilustrasi bayi prematur.
Ilustrasi bayi prematur. /Pixabay/SeppH /Pixabay

GALAMEDIA - Seorang ibu kehilangan bayi yang dikandungnya setelah dirinya terinfeksi Covid-19. Sang jabang bayi dipastikan meninggal du dalam rahim. Ini menjadi kasus kedua yang ditangani dokter di Israel.

Dalam kasus yang terbaru ini. Usia kehamilan si ibu terinfeksi Covid-19 diketahui memasuki usia 36 minggu. Ia dirawat di Meir Medical Center di Kfar Saba, setelah jatuh sakit pada hari Sabtu.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Senin (1 Maret 2021) dokter menemukan bayi perempuan pasien telah meninggal di dalam rahim. Tes setelah kelahiran  mengungkap janin pasien telah terinfeksi corona.

Baca Juga: Terbawa Perasaan, Berikut Deretan Artis Korea yang Terlibat Cinlok Hingga Menikah

Laporan  The Times of Israel, kasus ini hanya beberapa minggu saja setelah kasus serupa di mana ibu yang mengidap virus corona menularkan virus  melalui plasenta. Dokter menyebut hal ini bisa dihindari jika si ibu tak terlambat menerima vaksin.

Pasien berusia 29 tahun itu diketahui memasuki usia kehamilan minggu ke-25 ketika  tiba di Rumah Sakit Assuta di Ashdod setelah menderita demam selama dua hari dengan gejala virus corona.

Dia dinyatakan positif Covid dan tes setelah kelahiran mengungkapkan janin yang dikandungnya juga mengidap virus sama. Ini menjadi   insiden pertama di Israel dan kejadian global yang langka.

Baca Juga: Peringkat Reputasi Aktor Aktris Drama Korea Bulan Maret Diumumkan, Siapa Peringkat Pertama?

Kepala Departemen Penyakit Menular RS Assuta, Dr Tal Brosh  kepada situs berita Ynet mengatakan, janin terinfeksi melalui plasenta dan meninggal karena virus corona.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X