Syarat Mbappe Bikin Guardiola Ngeri, Manchester City Kini Lirik Sensasi Skandinavia Erling Haaland

- 9 Maret 2021, 14:55 WIB
Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.
Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. /instagram.com/@psg/

GALAMEDIA - Manchester City kini tidak menjadikan striker PSG Kylian Mbappe sebagai target buruan.

Meski terbilang kaya tapi rupanya klub asuhan Pep Guardiola itu tak berniat membongkar ulang struktur gaji pemain demi memenuhi tuntutan  Mbappe yang bikin "ngeri."

Pemain timnas Prancis itu mensyaratkan gaji setara £ 600.000 atau tak kurang dari Rp 11,9 miliar per minggu.

Baca Juga: Peserta Demokrat Ungkap Dijanjikan Rp100 Juta Untuk Hadiri KLB Demokrat, Max Sopacua: Saya Kira Tidak

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Selasa (9 Maret2021) menurut The Athletic, bintang Prancis itu tidak lagi masuk dalam daftar pengganti Sergio Aguero, pemain andalan klub pemuncak Liga Premier meski penampilannya di Ligue 1 terbukti menakjubkan.

City sebelumnya diklaim menyasar Mbappe yang sudah mengoleksi 25 gol di semua kompetisi musim ini. Tapi City dibuat “ngeri” dengan ekspektasi gaji Mbappe yang bisa menimbulkan masalah di ruang ganti.

Baca Juga:   Nih, 10 Cara Menanyakan Nama dalam Bahasa Inggris yang Gaul dan Keren!

Mbappe ingin kontrak berikutnya  di PSG atau klub lain  bernilai sekitar £ 600.000 atau Rp 11,9 miliar per minggu. Ini setara dengan Rp 1,7 miliar per hari alias nyaris Rp 71 juta per jam.

Mantan penyerang Monaco itu hanya memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya dengan PSG dan kemungkinan bakal hengkang dengan status bebas transfer pada musim panas 2022.

PSG sendiri bukannya tak berniat melepas Mpabbe pada klub yang tertarik. Klub elite Prancis itu mensyaratkan £ 174 juta atau Rp 3,4 triliun untuk transfer Mbappe.

Baca Juga: Salah Satu Kader Demokrat Hadir di KLB hingga Akui Diimingi Uang Rp100 juta, AHY: yang Jahat Itu Siapa?

Jika Manchester City tak lagi minat, Real Madrid tetap menjadi favorit untuk merekrutnya. City mundur dari perburuan demi menjaga harmoni  skuad Pep Guardiola.

Laporan lain The Athletic mengungkap City mulai memprioritaskan striker produktif Borussia Dortmund Erling Haaland sebagai ganti.

Meski harus bersaing dengan El Real, Chelsea, Manchester United, Bayern Munich hingga Barcelona tapi pemain Norwegia itu  dipandang sebagai opsi yang lebih terjangkau daripada Mbappe.

Baca Juga: Sebut Kisruh Partai Demokrat Karma, Ruhut Sitompul: Jangan Sok Pintar Coba-coba Suruh Jokowi Pecat Moeldoko

Guardiola juga dikatakan tertarik pada pemain Inter Milan Romelu Lukaku dan kapten Spurs Harry Kane, meskipun label harga striker Inggris itu mungkin terlalu tinggi.

Bagi City perburuan Mbappe baru masuk akal dengan status bebas transfer pada 2022. Tapi terwujud atau tidak  Guardiola tetap ingin memperkuat opsi penyerangnya musim panas ini.

Aguero sejauh ini nyaris tidak tampil karena cedera, sementara kelayakan  Gabriel Jesus untuk menjadi pemain utama City tetap menjadi isu.

Baca Juga: PBB Serukan Bantuan Kemanuasiaan kepada Warga Yaman, MUI Ajak Ormas Islam dan Lembaga Kemanusiaan Galang Dana

Soal fee, Mbappe  ingin mendapatkan penghasilan yang kira-kira sama dengan teman dekat dan rekan setimnya Neymar.

Pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak 25 gol dengan delapan assist dalam 32 pertandingan sekaligus membantu tim asuhan Mauricio Pochettino untuk merebut gelar Ligue 1 dan mencapai babak knock out Liga Champions.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x