Peserta Demokrat Ungkap Dijanjikan Rp100 Juta Untuk Hadiri KLB Demokrat, Max Sopacua: Saya Kira Tidak

- 9 Maret 2021, 14:46 WIB
Politisi senior Partai Demokrat, Max Sopacua.
Politisi senior Partai Demokrat, Max Sopacua. /Juraidi

GALAMEDIA – Politisi Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Max Sopacua membantah pernyataan yang menyebut pihaknya menjanjikan imbalan Rp100 juta untuk para peserta/kader yang menghadiri KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat 5 Maret 2021 lalu.

Menurut Max Sopacua, pernyataan terkait imbalan ini muncul di antara kader yang mengikuti KLB di Deli Serdang sebab ada pihak-pihak tertentu yang sengaja membuat opini tidak mendasar.

“Saya kira tidak, itu opini yang dibentuk saja oleh orang-orang tertentu,” kata Max Sopacua yang dikutip Galamedia dari Antara, 9 Maret 2021.

Baca Juga: BPBD Akan Bentuk Kader Bencana Wilayah untuk Bantu Pelaksanaan Penanggulangan Bencana di Setiap RW

Akan tetapi Max Sopacua tidak menerangkan lebih lanjut langkah yang akan ditempuh pihaknya merespons kabar tersebut.

Diketahui sebelumnya, Senin 8 Maret 2021 Partai Demokrat menggelar jumpa pers di kantor pusatnya, Wisma Proklamasi, Jakarta.

Dalam acara tersebut Partai Demokrat menayangkan rekaman video berisi kesaksian seorang kader yang mengaku dijanjikan Rp 100 juta dari seorang eks pengurus partai.

Baca Juga: PBB Serukan Bantuan Kemanuasiaan kepada Warga Yaman, MUI Ajak Ormas Islam dan Lembaga Kemanusiaan Galang Dana

Salah satu kader Partai Demokrat yang menjadi peserta KLB, Gerald Piter Thomas mengaku diiming-imingi uang Rp 100 juta agar hadir dalam pertemuannya di Deli Serdang.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x