AHY Unggah Video Testimoni Kader Partai yang Diimingi Uang Rp 100 juta, Netizen: Yang Benar Selalu Menang

- 9 Maret 2021, 18:03 WIB
AHY dalam apel siaga Partai Demokrat.
AHY dalam apel siaga Partai Demokrat. /Instagram.com/pdemokrat.

GALAMEDIA - Baru-baru ini publik dihebohkan dengan pengakuan salah satu kader Partai Demokrat, Gerald Piter Thomas yang diimingi uang hingga Rp 100 juta.

Uang sebesar itu dijanjikan oleh seorang eks pengurus partai bernama Vicky Gandey, jika Gerald hadir dalam KLB Demokrat.

Meski awalnya diimingi Rp 100 juta, Gerald mengaku pada kenyataannya dia hanya menerima uang sebesar Rp 5 juta. Sedangkan Rp 5 juta lainnya diberikan oleh Nazaruddin yang merupakan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat.

Baca Juga: Moeldoko Terngiang Pesan Adik Ipar SBY: Moel, Kalau Kamu Tidak bisa Memberi Jangan Pernah Mengambil

"Pada akhirnya saya hanya mendapatkan uang 5 juta dari hasil KLB kami memberontak karena tidak sesuai harapan tiba-tiba dipanggil dan ditambahin uang Rp 5 juta oleh bapak M Nazarudin," kata Gerald dalam tayangan video yang diputar dalam acara konferensi pers Partai Demokrat, dilansir Galamedia akun Instagram @agusyudhoyono Senin, 8 Maret 2021.

Setelah menyampaikan pengakuannya, Gerald kemudian meminta maaf kepada Ketua DPD Sulawesi Utara Moor Sebastian lantaran sudah berani hadir atas dasar iming-iming uang.

Tidak hanya kepada Ketua DPD, Gerald juga memohon maaf kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kotamubagu, Ir. Ishak Sugeha.

"Saya mohon maaf sebesar-besarnya dengan keterlibatan saya tanpa pamitan sama ketua, tanpa minta persetujuan tanpa minta SK," jelasnya.

"Saya sudah melangkahi ketua datang ikut kongres dengan ajakan Bapak Vecky, karena iming-iming uang gede, diimingi dapat uang Rp 100 juta, saya ikut," tambahnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x