Borussia Dortmund vs Sevilla: Haaland Mengaku Sempat Grogi

- 10 Maret 2021, 15:58 WIB
Erling Haaland jadi mesin gol untuk Borussia Dortmund.
Erling Haaland jadi mesin gol untuk Borussia Dortmund. /Twitter @BlackYellow

GALAMEDIA - Erling Haaland memborong dua gol Borussia Dortmund yang memastikan mereka lolos ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 5-4 atas Sevilla.

Penyerang asal Norwegia itu membuka keunggulan Dortmund pada menit ke-35. Namun, ia mengaku sempat gugup ketika bertugas mengeksekusi tendangan penalti dalam pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Sevilla yang berakhir imbang 2-2.

"Sungguh pertandingan berat, saya kelelahan, tetapi bisa lolos ke babak selanjutnya rasanya luar biasa," kata Haaland selepas laga dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga: Orchard Road Singapura Diguncang Ledakan Bom, 3 Orang Tewas dan 33 Lainnya Terluka pada 10 Maret 1965

"Kami tahu mereka akan berusaha membalikkan keadaan. Tetapi ketika kami mencetak gol pertama artinya mereka butuh tiga gol, sehingga bisa unggul 1-0 saat turun minum merupakan hal bagus," ujarnya menambahkan.

Empat menit memasuki babak kedua Haaland kembali menyarangkan bola ke gawang Sevilla, tetapi wasit Cuneyt Cakir mengambil keputusan aneh dengan menganulir gol tersebut dan memberi hadiah tendangan penalti untuk Dortmund.

Eksekusi penalti Haaland sempat digagalkan oleh kiper Sevilla, Bono, tetapi wasit meminta tendangan diulang sebab kiper asal Maroko itu dinilai meninggalkan garisnya sebelum kaki Haaland mengenai bola.

Baca Juga: Demokrat AHY Bakal Dilaporkan ke Bareskrim, Loyalis Moeldoko: Diduga Terjadi Persekongkolan Jahat

Dalam eksekusi ulang, Haaland sukses melesakkan bola ke pojok kanan bawah demi menggandakan keunggulan Dortmund.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x