Kawasan Lido Music and Art Center sebagai Upaya Tumbuhkembankan Perekonomian dan Seni Budaya

- 12 Maret 2021, 11:16 WIB
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaa Jabar Dedi Taufik mengapresiasi penbangunan Lido Music and Art Center sebagai Upaya Tumbuhkembankan Perekonomian dan Seni Budaya
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaa Jabar Dedi Taufik mengapresiasi penbangunan Lido Music and Art Center sebagai Upaya Tumbuhkembankan Perekonomian dan Seni Budaya /Humas disparbud jabar

GALAMEDIA - Pembangunan Lido Music and Art Center di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido City, Kabupaten Bogor, yang digagas MNC Group ini diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dari sektor pariwisata, serta menjadi salah satu upaya pengembangan seni budaya.

Hal tersebut diungkapkan Kadisparbud Jabar Dedi Taufik yang bertugas mewakili Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri acara tersebut Rabu 10 Maret 2021.

Dedi Taufik melalui siaran persnya, Jumat 12 Maret 2021, merasa yakin, pembangunan Lido Music and Art Center dapat menyerap banyak tenaga kerja serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga: Siap-siap, Nama Provinsi Sumatera Barat Bakal Berubah Jadi Daerah Istimewa Minangkabau, Ini Penjelasannya

"Ini sangat istimewa karena di tengah pandemi, MNC Land membuka lapangan pekerjaan di sektor pariwisata sebagai lokomotif perekonomian. Hampir semua tempat wisata mengalami keterpurukan. Tapi peluang akan muncul di kala kesulitan pasca pandemi ini. Pemprov Jabar harus bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan untuk bisa melewati krisis yang dihadapi saat ini," katanya.

"Upaya dari pemerintah provinsi adalah dengan memberi dukungan terhadap Kawasan Ekonomi Khusus Lido yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat karena KEK ini dapat mendorong pariwisata di Indonesia khususnya Jawa Barat," tambahnya.

Dikatakan Dedi, kawasan Lido diharapkan dapat menjadi Kawasan Ekonomi Khusus yang tidak hanya menjadi tempat wisata baru, akan tetapi juga mendorong ekonomi kreatif, seni budaya, dan wira usaha baru yang akan meningkatkan pendapatan pemerintah daerah dan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi daerah, serta mendorong laju investasi di Jawa Barat.

Baca Juga: Segera Dibuka, Begini Cara Daftar Peserta CPNS 2021. Jangan Sampai Terlewat!

"Lido Music and Art Center juga menjadi jawaban bagi kebutuhan pencipta dan penikmat seni budaya yang ada di Jawa Barat. Keberadaan fasilitas ini dianggap mampu mewadahi sebuah kreativitas pelaku musik dan seni serta dapat menciptakan talenta-talenta baru yang berkelas internasional," ujarnya lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x