NPK Kujang Buktikan Hasil Cabai Selamat Saat Musim Hujan

- 13 Maret 2021, 21:45 WIB
Jejen (baju merah) dan sejumlah petani menunjukan cabai hasil panen miliknya yang mulus dan tidak terserang hama  walaupun pada musim hujan, setelah memakai NPK Kujang Sabtu 13 Maret 2021./Agus Somantri/Galamedia
Jejen (baju merah) dan sejumlah petani menunjukan cabai hasil panen miliknya yang mulus dan tidak terserang hama walaupun pada musim hujan, setelah memakai NPK Kujang Sabtu 13 Maret 2021./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA- Hujan ekstrem beberapa bulan terakhir menjadi momok menakutkan bagi sebagian petani terutama komoditas cabai atau keluarga genus capsicum.

Saat ini, tak sedikit petani cabai merugi karena tanamannya terserang hama jamur atau patek.

Lantaran saat musim hujan kelembaban cenderung tinggi, tak sedikit petani cabai mengalami gagal panen. Dampaknya, harga cabai saat ini naik karena stok yang langka.

Baca Juga: Partai Demokrat Moeldoko Digugat Kubu AHY ke Pengadilan, Razman: Kita Hadapi, Biar Kita Adu

Namun rupanya, ada petani cabai yang berhasil selamat melalui hujan ekstrem. Cabai yang ia tanam tumbuh subur tanpa gangguan berarti.

Ia adalah Jejen, petani cabai asal Kampung Curug Pasantren, Desa Karyasari, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Di lahan seluas 1 hektare, cabai yang ia tanam tumbuh dengan ranum. Meski belum merah merona, cabai di ladang Jejen terlihat berwarna hijau segar dan sehat menggelayut di ruas batang pohonnya.

"Kalau melihat kondisi seperti ini, hampir dipastikan panen bakal optimal. Cabai tumbuh mantap, sehat dan tahan penyakit," ujarnya, Sabtu 13 Maret 2021.

Terpantau, buah cabai di ladang milik Jejen nampak mulus mengkilat. Saat dipegang, cabainya terasa pejal dan terkesan kuat. Tidak ada kesan lembek.

Baca Juga: Persib vs Tim PON Jabar, Robert: Kami Masih Membangun Stamina

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x