Tak Kuat Menanjak Truk Pengangkut Pasir Gunung Malah Terguling, Akses Jalan Desa pun Terputus

- 14 Maret 2021, 22:05 WIB
Truk pengangkut pasir terguling di kawasan Jembatan Ciloseh Leuwibitung, Kecamatan Cisayong.
Truk pengangkut pasir terguling di kawasan Jembatan Ciloseh Leuwibitung, Kecamatan Cisayong. /Septian Danardi

GALAMEDIA - Tidak kuat menanjak diduga kelebihan tonase sebuah truk pengangkut pasir terguling di Tanjakan Leuwibitung Jembatan Ciloseh Kampung Singkursari RT 01 RW 01, Desa Santanamekar, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Kejadian laka lantas tersebur Minggu 14 Maret 2021 sore. Truk jenis Damtruk Nopol Z 9877 MM pengakut pasir melaju dari arah Kampung Singkursari menuju ke Kampung Cigaleh, Desa Santanamekar. Namun pada saat ditanjakan truk mendadak berhenti dan mundur.

"Truk mundur saat ditanjakan, lalu terbalik," kata Aang (36) warga sekitar lokasi.

Sementara diakui sopir truk Yana (34) warga Cantigi, truk yang dikendarainya mengangkut pasir gunung dan mengalami sedikit masalah pada kendaraanya, as roda belakang kiri patah.

Baca Juga: Kerap Terjadi Kelangkaan, Saat Libur Panjang Gas Lpg 3 Kg Sulit Didapat GALAMEDIA - Dinas Perindustrian,

Sehingga Damtruk tidak bisa dikendalikan lalu mundur dan menabrak tebing. Akibatnya damtruk yang dikemudikanya terguling hingga menutup akses Jalan menuju Desa Santanamekar.

Danramil 1207/Cisayong Kapten Inf Herlan Ramdani didampingi Babinsa Desa Santanamekar Serda Saeful mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian laka lantas tersebut. Sementara pengemudi damtruk mengalami syok.

Dikatakannya, saat kejadian di lokasi hujan sangat deras. Jalan licin dan menanjak diduga truk tak kuat menahan beban hingga as roda belakang kiri patah. Kondisi bak sebelah kanan penyok, Serta kaca spion sebelah kanan patah.

Pihaknya dibantu warga melakukan pengamanan jalan karena sementara arus jalan menuju Desa Santanamekar tidak bisa dilewati. Kendaraan dialihkan lewat Kampung Palasari dan Kampung Cigaleh Kebon Kopi.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x