Viral, Oknum Satpol PP Kota Cimahi Pukuli Sopir Truk yang Tak Kenakan Masker

- 22 Januari 2021, 15:39 WIB
Tangkapan layar video viral oknum anggota Satpol PP Kota Cimahi yang memukul sopir truk di Jalan Permana, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara pada Kamis (21/1) sore.     /Tangkapan layar video

GALAMEDIA - Sebuah video pemukulan yang dilakukan oknum anggota Satpol PP Kota Cimahi terhadap sopir truk viral di media sosial. Kejadian tersebut berlangsung saat dilaksanakan patroli rutin Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jalan Permana, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara pada Kamis 21 Januari 2021 sore.

Dalam video tersebut terlihat, oknum Satpol PP Kota Cimahi yang belakangan diketahui berinisial S tersebut memukul seorang sopir truk, karena tidak memakai masker. Sopir yang mengenakan kaos hitam tersebut dipukul di bagian perut.

Saat dikonfirmasi, Plh Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Ipung Mustopa tidak menampik adanya insinden yang dilakukan personelnya yang saat itu tengah melakukan patroli rutin PPKM bersama TNI, Polri dan unsur terkait lainnya.

Baca Juga: Tips Merawat Komputer Gaming Agar Selalu Memiliki Peforma yang Optimal

“Terkait viralnya video petugas Satpol PP, kami sebelumnya meminta maaf terhadap kejadian tersebut. Secara prosedur tidak dibenarkan hal tersebut dilakukan anggota,” kata Ipung saat ditemui di Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah, Jumat 22 Januari 2021.

Berdasarkan keterangan yang didapat, ungkap Ipung, saat melakukan patroli, petugas mendapati sopir tersebut tidak menggunakan masker yang menjadi bagian dari protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Sopir tersebut kemudian diminta untuk turun dan diberikan teguran, lalu diperintahkan untuk menggunakan masker yang dibawa sopir tersebut.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Gelang Power Balance Dapat Menyembuhkan Covid-19?

“Wajar petugas menegur karena sopir tidak pakai masker. Dia (Sopir) bawa, tapi tidak pakai dan malah diduduki. Dia (Sopir) turun sampai bentak-bentak, akhirnya petugas terpancing emosi,” beber Ipung

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X