Soal Keberangkatan Ibadah Haji Tahun Ini, Menag Yaqut Cholil Mengaku Optimis, Harapan Itu Masih Terbuka

- 16 Maret 2021, 11:49 WIB
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. /kemenag.go.id

GALAMEDIA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas optimis ada peluang bagi Inodonesia dalam penyelenggaraan ibadah haji dan umrah tahun ini. Tentunya Gus Yaqut, sapaan akrab Yaqut Cholil Qoumas, menilai penyelenggaraan haji pada tahun 2021 M/1442 H ada harapan.

“Kami optimis kemungkinan diselenggarakannya haji tahun ini masih terbuka,” ujarnya, dikutip dari situs kemenag.go.id, Selasa 16 Maret 2021.

Gus Yaqut menyebutkan ada beberapa faktor pendukung penyelenggaraan ibadah haji kali ini sangat optimis. Salah satunya, Arab Saudi telah melakukan vaksinasi Covid-19 dan akan membuka penerbangan internasional pada 17 Mei 2021.

Baca Juga: Alex Rodriguez Terbang ke Dominika Menemui Jennifer Lopez, Buktikan Betapa Serius Hubungan Mereka

“Otoritas Arab Saudi juga telah menyatakan akan membuka penerbangan internasional pada 17 Mei 2021,” katanya.

"Situasi ini lebih positif dibandingkan tahun lalu yang menutup penerbangan luar negeri, tak terkecuali selama musim haji 2020," sambungnya.

Namun, meskipun suatu saat hal tak terduga terjadi, Gus Yaqut mengatakan pihaknya akan tetap berusaha mempersiapkan penyelenggaraan haji tahun ini. Ia juga menjelaskan, telah melakukan berbagai upaya diplomasi dengan Arab Saudi.

Baca Juga: Miss Viral Indonesian Idol, Jemimah Tereliminasi Indonesian Idol, Komentar Netizen Bikin Sedih

“Antara lain dengan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Menteri Urusan Haji dan Umrah Arab Saudi yang baru saja di-reshufle,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x