Seharian Menggeledah, KPK Amankan Dokumen dari Rumah dan Kantor Bupati Bandung Barat

- 17 Maret 2021, 17:45 WIB
PETUGAS Kepolisian berjaga di rumah pribadi Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, saat penggeledahan oleh KPK terkait kasus dugaan korupsi Bansos, di Jln. Murhadi, Desa Sukajadi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Selasa 16 Maret 2021. Selain rumah pribadi Bupati, KPK juga menggeledah Kantor Bupati Bandung Barat di Kompleks Pemda Bandung Barat.
PETUGAS Kepolisian berjaga di rumah pribadi Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, saat penggeledahan oleh KPK terkait kasus dugaan korupsi Bansos, di Jln. Murhadi, Desa Sukajadi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Selasa 16 Maret 2021. Selain rumah pribadi Bupati, KPK juga menggeledah Kantor Bupati Bandung Barat di Kompleks Pemda Bandung Barat. /

GALAMEDIA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan terkait dugaan kasus korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19.

Dari penggeledahan selama seharian, KPK mengamankan dokumen yang digeledah dari tiga lokasi berbeda di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Adapun tiga lokasi itu yaitu Kantor Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna serta dua rumah dari pihak yang terkait dengan kasus berlokasi di Lembang, Bandung Barat.

"Di tiga lokasi tersebut, telah ditemukan dan diamankan berbagai bukti diantaranya dokumen-dokumen yang terkait dengan perkara dimaksud," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, dikutip Galamedia melalui Antara, 17 Maret 2021.

Baca Juga: Bos Properti Didakwa Menyuap Eks Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra Rp 4 Miliar

Dalam keterangannya, Ali juga mengatakan dokumen-dokumen yang telah disita nantinya akan dilakukan validasi dan melengkapi berkas penyelidikan.

"Selanjutnya seluruh bukti akan dilakukan validasi dan verifikasi untuk dilakukan penyitaan guna melengkapi berkas perkara penyelidikan," tambah Ali.

Hinga saat ini KPK masih mengusut kasus dugaan korupsi di Kabupaten Bandung Barat tersebut.

"KPK telah selesai melakukan penyelidikan dan ditemukan adanya kecukupan alat bukti maka benar saat ini KPK telah menaikan ke tahap penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020," ujar Ali.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x