Casis Bintara TNI AU Tinggal Beberapa Langkah Lagi Ikuti Seleksi di Panda Lanud Suryadarma

- 18 Maret 2021, 17:49 WIB
Sebagian Casis Bintara PK Panda Lanud Suryadarma sedang melaksanakan seleksi Kesamaptaan, berupa full up./foto: Istimewa/
Sebagian Casis Bintara PK Panda Lanud Suryadarma sedang melaksanakan seleksi Kesamaptaan, berupa full up./foto: Istimewa/ /

GALAMEDIA - Sebanyak 39 orang calon siswa (Casis) Bintara Prajurit Karier (BA PK) TNI AU yang ada di Panitia Daerah (Panda) Lanud Suryadarma Tahun Anggaran 2021, mengikuti seleksi Kesamaptaan Jasmani di Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, Kamis, 18 Maret 2021.

Kepala Penerangan Lanud Suryadarma, Letkol Sus Gerardus Maliti mengatakan, dengan seleksi kesamaptaan jasmani yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Personel Letkol Pnb Kisworo dan Staf Binjaskemil (Pembinaan Jasmani Kemiliteran) Lanud Suryadarma, berarti tinggal beberapa langkah lagi seleksi di tingkat Panda.

Baca Juga: Hakim PTUN Bandung Putuskan Buku Nikah Ketua KPAID Cirebon Fifi Sofiah Terbukti Tak Sah

"Jadi kalau nanti dinyatakan lulus dari seleksi daerah akan dikirim ke tingkat pusat di Lanud Adi Soemarni, Solo," katanya, Kamis, 18 Maret 2021.

Sebelumnya pendaftar Casis BA PK mengikuti seleksi Administrasi, Kesehatan dan Kesamaptaan yang jumlahnya tinggal 39 orang.

Kadispers Lanud Suryadarma, Letkol Pnb Kisworo membenarkan kalau kegiatan ini merupakan syarat yang harus dilakukan untuk menjadi seorang prajurit.

Selain mental dan tekad yang kuat, juga diperlukan jasmani yang sehat dan kuat pula, agar mereka mampu menghadapi dinamika tantangan tugas yang semakin berat.

Baca Juga: Geram Didepak dari All England 2021, Menpora: Kita Lobi Presiden BWF Asia, Dia Orang Indonesia  

"Sejak awal kita berharap kepada para casis dapat memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan test, bersungguh-sungguh sehingga dapat memperoleh hasil yang terbaik," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x