Polemik Catur di Indonesia Dewa Kipas vs Irene, Deddy Corbuzier Berikan Klarifikasi: Ya Kita Harus Buat Heboh!

- 20 Maret 2021, 13:33 WIB
Dewa Kipas dan GM Catur Irene akan bertanding dalam pertandingan persahabatan di podcast YouTube Deddy Corbuzier.
Dewa Kipas dan GM Catur Irene akan bertanding dalam pertandingan persahabatan di podcast YouTube Deddy Corbuzier. /Twitter/@corbuzier

GALAMEDIA - Polemik atlet catur Dadang Subur atau biasa dikenal Dewa Kipas, yang dituduh melakukan kecurangan dalam pertandingannya melawan GothamChess secara online, sehingga dibanned oleh Chess.com masih terus bergulir.

Belakangan ini, kasus tersebut diangkat oleh seorang publik figur Deddy Corbuzier dalam podcast-nya di Youtube.

Seolah memihak kepada Dewa Kipas, Deddy Corbuzier dikirimi surat terbuka oleh Grandmaster Irene untuk memberikan informasi berimbang, terkait kecurangan yang dilakukan kepada Dewa Kipas.

"Saya tidak menyangka bahwa pemberitaan tentang GothamChess dan Dewa_Kipas akan sebesar ini," ujar Irene dalam keterangan tertulisnya dalam sosial media (sosmed)-nya, pada Minggu, 14 Maret 2021.

Baca Juga: Sinopsis Putri untuk Pangeran 20 Maret 2021: Raymond Telak Lisa, Pangeran Curigai Putri dengan Arga

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 20 Maret 2021: Bu Farah Diculik Kevin, Alya Singkirkan Nana

Menurut Irene dugaan kecurangan yang dilakukan Dewa Kipas telah merugikan banyak pihak, serta mencoreng nama baik dunia percaturan di Indonesia.

"Kegiatan ini sudah merugikan banyak pihak dan kepopuleran yang didapat tidak sebanding dengan rasa malu saya dan teman-teman pecatur profesional lainnya di mata dunia percaturan internasional.

Seakan-akan citra positif dan prestasi yang kami bangun susah payah untuk Tanah Air, Indonesia yang sangat saya cintai ini sirna karena dampak negatif dari pemberitaan yang berkembang. Jikalau Mas Deddy berkenan, mari kita luruskan hal ini agar tidak berimbas terlalu dalam bagi kami patriot-patriot catur Indonesia," ujar Irene.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x