Terdepak dari All England, Tim Indonesia Kembali Pulang Hari Ini Setelah Negatif Covid-19

- 21 Maret 2021, 07:51 WIB
 Tim Badminton Indonesia menjalani tes swab oleh dr.Octaviani di Birmingham, Inggris, 19 Maret 2021. /
Tim Badminton Indonesia menjalani tes swab oleh dr.Octaviani di Birmingham, Inggris, 19 Maret 2021. / /Twitter/@INABadminton

GALAMEDIA – Hari ini, timnas Badminton Indonesia akan kembali pulang setelah dipaksa undur diri dari All England oleh BWF.

Dipantau dari akun Twitter resmi PBSI, seluruh personel baik atlit maupun tim pendukung berencana akan pulang ke Indonesia setelah tes swab.

“Dengan hasil ini, kepulangan tim Indonesia dapat sesuai rencana, yaitu Minggu (21/3) menggunakan Turkish Airline TK1972 dari London ke Istanbul,” cuit @INABadminton, 21 Maret 2021.

Kemudian pihaknya berkata bahwa tim Badminton Indonesia akan transit di Istanbul selama dua jam.

“Setelah transit dua jam, penerbangan dilanjutkan dengan TK56 tujuan Istanbul ke Jakarta dan tiba di Indonesia pada Senin (22/3) pukul 18.00 WIB,” ujar PSBI.

Baca Juga: Hari Ini, Piala Menpora 2021 Mulai Digelar, Gibran: Nonton di Rumah, Tidak Ada Nobar  

Seluruh atlit dan tenaga pendukung sudah melakukan tes swab yang dilakukan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Inggris.

“Sebelumnya proses Swab dilakukan oleh dokter PP PBSI, dr. Octaviani. Sedangkan tes kit didapat dari pihak KBRI @KBRILondon langsung diantarkan oleh Dubes RI di London, @desrapercaya09, pada Jumat (19/3) sore,” ucap PBSI.

Kemudian pada unggahan berikutnya, akun Badminton Indonesia menyampaikan bahwa hasil tes Swab PCR seluruh atlit dan tenaga pendukung, negatif Covid-19.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x