Disdik Ciamis Mulai Terapkan Program Kampus Mengajar

- 22 Maret 2021, 14:21 WIB
Para mahasiswa yang mau mengabdikan tenaga dan ilmunya di kabupaten Ciamis berfoto dengan Kabid Dikdas Endang Kuswana dalam program Kampus Mengajar Angkatan I tahun 2021.
Para mahasiswa yang mau mengabdikan tenaga dan ilmunya di kabupaten Ciamis berfoto dengan Kabid Dikdas Endang Kuswana dalam program Kampus Mengajar Angkatan I tahun 2021. /Pepi Irwan


GALAMEDIA - Tiga sekolah di Kabupaten Ciamis mendapat program kampus mengajar dari kementerian pendidikan Nasional. Program unggulan Menteri Pendidikan yang mahasiswanya hasil dari seleksi Dirjen Kementrian Pendidikan (Dikti) untuk membantu pembelajaran di sekolah-sekolah perbatasan.

Tiga sekolah perbatasan yaitu SDN 2 Kadupandak Kecamatan Tambaksari, SDN 2 Selakarya Kecamatan Sukadana dan SDN 5 Banjaranyar Kecamatan Banjaranyar.

Kepala. Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Endang Kuswana mengatakan, program Kampus Mengajar akan ditempatkan di tiga sekolah dasar yang ada di pPerbatasan Kabupaten Ciamis untuk membantu kegiatan belajar mengajar.

Baca Juga: Sinopsis Putri untuk Pangeran 22 Maret 2021: Bu Nawang Sadar, Restui Hubungan Pangeran dan Putri

"Terkait dengan masih berlakunya Covid-19, mereka akan melakukan pembelajaran melului dua metode yaitu Pembelajaran Jarah Jauh (PPJ), atau daring melalui luring yaitu media televisi," ungkapnya. senin 22 Maret 2021.

Endang menambahkan, kehadiran mahasiswa tersebut untuk penguatan pembelajaran literasi dan numerasi, dalam mendidik anak dari mulai sekolah dasar salah satunya dalam menerapkan perilaku sejak dini.

"Dalam proggram kampus belajar mereka semua hasil dari seleksi dari berbagai ilmu dari hasil seleksi Dikti yang nanti akan ditugaskan 8 pengajar mahasiswa di satu SDnya," paparnya.

Baca Juga: Ambyar! 80 Mobil Mewah Kelas Supercar Terbakar Dalam Gudang, Hangus Tinggal Rangka  

Menurut Endang ke 24 mahasiswa dari Proggram kampus mengajar tersebut, mereka ada daru UPI Bandung, Unigal, Upi Tasikmalaya yang akan dimulai kegiatan pembelajaranya pada 22 Maret sampai dengan 25 Juni 2021 mendatang.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x