Luncurkan Program Kampus Mengajar Angkatan I Tahun 2021, Ini Ajakan Nadiem untuk Semua Kampus

- 9 Februari 2021, 16:28 WIB
Ilustrasi peluncuran kampus mengajar.
Ilustrasi peluncuran kampus mengajar. /youtube/

GALAMEDIA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) resmi meluncurkan program Kampus Mengajar pada hari ini, Selasa, 9 Februari 2021. Peluncuran itu dilakukan secara virtual dan ditayangkan secara streaming melalui kanal YouTube resmi Kemendikbud.

Program Kampus mengajar ini merupakan salah satu bagian dari program Kampus merdeka yang digagas oleh Mendikbud Nadiem Makarim.

Bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), program ini mengajak mahasiswa untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan khususnya di pendidikan dasar.

Baca Juga: Ibu Menyusui Harus Tahu, Ini Makanan Pendamping ASI Bagi Bayi 6 Bulan

Dalam sambutannya, Mendikbud Dadiem Makarim mengungkapkan bahwa saat ini kesulitan tengah menimpa dunia pendidikan, banyak siswa yang mengalami kesulitan belajar terkhusus anak-anak yang berada di daerah 3T (tertinggal, terluar dan terdepan).

“Saya mengajak teman-teman mahasiswa di Indonesia untuk beraksi, berkolaborasi, dan berkreasi selama 12 minggu untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah dasar terutama di daerah 3T,” ungkap Nadiem Makarim pada sambutannya peluncuran program tersebut.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Nadiem Makarim juga mengajak semua kampus untuk melakukan perubahan-perubahan yang memungkinkan mahasiswa dapat belajar di luar kampus dan di luar program studi dengan mudah dan didukung.

Baca Juga: MENGERIKAN!! KKB Tembak Warga Papua dari Jarak Dekat, Gabungan TNI Polri Langsung Diterjunkan

Perubahan juga diperlukan dalam sisi kurikulum sehingga memungkinkan mahasiswa menjalankan berbagai kegiatan kampus merdeka dan tetap lulus tepat waktu.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x