Jokowi Tiga Periode Dihendaki 65 Persen Milenial, Rocky Gerung: Anak Muda Tak Pernah Baca Koran

- 22 Maret 2021, 14:43 WIB
Rocky Gerung
Rocky Gerung /Pikiran-Rakyat//Pikiran-Rakyat

GALAMEDIA – Isu jabatan presiden akan diubah menjadi tiga periode masih menjadi perbincangan hangat.

Isu ini juga menjadi trending di berbagai media sosial. Bahkan isu ini juga membuat banyak kalangan mengeluarkan pendapat serta kritikannya.

Salah satunya, pengamat politik terkenal, Rocky Gerung. Dalam YouTubenya Rocky Gerung membahas isu Jokowi tiga periode dengan judul "NAH!.. KALAU RAKYAT MENGHENDAKI, JOKOWI MAU 3 PERIODE" yang diunggah pada 22 Maret 2021 sekitar pukul 11.30 WIB.

Rocky menjelaskan bahwa adanya penyewaan influencer dan hoakers dalam pemerintahan Jokowi.

Baca Juga: Ungkit Sosok The Godfather, Sudjiwo Tedjo Heran Petinggi Negara Ngotot Impor Beras

"Jadi kita lihat bahwa sebetulnya ambisi kekuasaan itu, selalu ingin disembunyikan dengan merasionalisasi opini publik bedasarkan surveyor, bedasarkan pikiran-pikiran pakar atau intelektual atau akademisi universitas yang disewa oleh kekuasaan," jelas Rocky.

"Itu pola yang ada didalam pemerintahan Presiden Jokowi selama ini. Dan karena itu ada anggaran besar untuk gaji surveyor untuk pelihara influencer bahkan untuk menyewa hoakers," lanjutnya.

"Jadi satu pokok pikiran baru dalam politik Indonesia, yaitu kita musti baca betul-betul apa isi media tuh, itu studi dari perusahaan-perusahaan ahli komunikasi politik Indonesia dari Australia selalu menjelaskan itu, untuk mempelajari politik Indonesia coba intip media apa yang ngomong apa, kira-kira begitu," paparnya.

Ada data bahwa yang menyebut jika 65 persen anak muda di Indonesia puas dengan kinerja Jokowi dan yang tidak puas itu anak muda di DKI Jakarta. Hal ini membuat orang berpikir bahwa data ini akan dikaitkan dengan Anies Baswedan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x