Arief Puyuono Ngaku Sengaja Jerumuskan Jokowi, Refly Harun: Semua Orang Cinta Kekuasaan

- 22 Maret 2021, 10:25 WIB
Refly Harun
Refly Harun //YouTube Refly Harun

GALAMEDIA – Nama Arief Poyuono akhir-akhir ini menjadi trending topic. Pasalnya, ia mengaku sengaja menampar dan menjerumuskan Jokowi untuk tiga periode presiden.

Hal ini pun dikomentari oleh berbagai kalangan, salah satunya, Refly Harun. Refly menunggah video dengan judul “ARIEF POYUONO NGAKU SENGAJA JERUMUSKAN JOKOWI!!”, dalam Youtubenya pada 22 Maret 2021.

Menurut Refly, orang tidak mau melewatkan masa jabatannya sebagai orang nomer satu di Indonesia ini.

Baca Juga: Masuk 3 Besar, Ridwan Kamil Menjadi Kandidat Terkuat Presiden Pilihan Anak Muda

“Saya kira tidak akan ada orang yang mau melewatkan jabatan sebagai orang nomer satu di Republik ini untuk periode yang ketiga keempat kelima keenam ketujuh dan lain sebagainya," katanya.

"Sebagaimana pernah dialami oleh pemimpin bangsa ini, baik itu Bung Karno maupun Soeharto. Karena itulah harus tegas soal masa jabatan ini sebagai hal yang tidak perlu lagi dinegosiasikan, karena kalo kita membuka, menjadikan ini kendor, maka bukan tidak mungkin akan ada godaan kekuasaan”, ujar Refly.

Refly juga menilai, kekuasaan itu sangat nikmat, sehingga orang-orang mau berkuasa di mana saja.

Baca Juga: Surveyor Indonesia Datangi Penerima Program Jabar Caang, Beri Bantuan dan Pastikan Pasokan Listrik Aman

“Kekuasaan itu nikmat. Seorang yang pernah berkuasa, itu ingin berkuasa selama-lamanya, apalagi jadi seorang presiden. Saya ingat misalnya, beberapa rekan di Mahkamah Kontitusi, ternyata tidak cukup dengan satu masa jabatan lima tahun, mereka termasuk bagian yang mempelopori masa jabatan itu menjadi 15 tahun, coba bayangkan”, lanjut Refly.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x