Viral Video Penggandaan Uang di Bekasi, Pelaku yang Mengaku Ustad Akhirnya Ditangkap Polisi

- 22 Maret 2021, 16:05 WIB
Pria pelaku modus penggandaan uang menggunakan metode magic jenglot, kini telah diamankan oleh pihak polisi.*
Pria pelaku modus penggandaan uang menggunakan metode magic jenglot, kini telah diamankan oleh pihak polisi.* //ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

GALAMEDIA - Masyarakat sempat dihebohkan dengan beredarnya video penggandaan uang yang diketahui berlokasi di daerah Bekasi.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Facebook bernama Boger Panglima Srigala Tempur, pada Sabtu 20 Maret 2021.

Sontak video tersebut langsung viral dengan mendapat 24 ribu tanggapan dan dibagikan sebanyak 61 ribu kali oleh para warganet.

Melihat kejadian itu, Polres Metro Bekasi langsung bergerak cepat dengan mendatangi kediaman pelaku penggandaan uang tersebut di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, pada Minggu 21 Maret 2021.

Baca Juga: Jelang Dua Laga Grup B, Ini Jadwal dan Klasemen Sementara Piala Menpora 2021

Baca Juga: Tiga Aparat Polda Metro Jaya Bisa Jadi Tersangka, Kabareskrim: Saya Rasa Sudah

Sesampainya di rumah yang diduga sebagai orang yang mampu menggandakan uang itu, polisi akhirnya membawa pelaku ke Polres Metro Bekasi untuk dimintai keterangan.

Kapolres Metro Bekasi, Komisaris Besar (Kombes) Hendra Gunawan, mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait video viral penggandaan uang tersebut.

"Masih dalam penyelidikan, apakah yang bersangkutan bisa menggandakan atau hanya sekedar main-main, atau melakukan penipuan," ujar Kombes Hendra Gunawan.

Kombes Hendra juga menegaskan, dari hasil pemeriksaan, pria yang mengaku ustad tersebut tidak mengerti soal agama ketika ditanya tentang Al-Quran.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x