Kondisi Indonesia Hari Ini, Din Syamsuddin: Sedang Menjauh dari Cita-cita Dasar, Ini 2 Hal yang Disorot

- 23 Maret 2021, 08:13 WIB
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Din Syamsudin.
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Din Syamsudin. /Katriana/Antara

GALAMEDIA - Mantan Wakil Ketua Umum (waketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin merasa prihatin terhadap kondisi kehidupan berbangsa, bernegara di tanah air Indonesia ini.

Menurutnya, Kondisi Indonesia hari ini sedang menjauh dari cita-cita dasar, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Saya menyimpulkan bahwa kehidupan kebangsaan dan kenegaraan Indonesia tercinta ini, menjauh dari cita-cita dasar," tutur Din Syamsuddin dalam keterangannya, yang dilansir Galamedia dari Youtube Fadli Zon Official pada Selasa, 23 Maret 2021.

Baca Juga: Terkesan Seperti Memainkan Rakyat Boven Digoel Papua, Andi Arief Kecewa Atas Putusan KPU dan MK

Terdapat dua hal dasar disoroti Din Syamsuddin, yang dirasanya menimbulkan sebuah keresahan, diantaranya: pertama tujuan berbangsa dan bernegara membangun Indonesia yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur.

Kedua, Misi pemerintah seperti melindungi, menciptakan kesejahteraan, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia.

Dua hal tersebut menurut Din Syamsuddin sedang menjauh, dari jalan kebenaran bangsa dan negara Indonesia ini. Terutama pada struktur kenegaraan, sehingga terjadi deviasi dan distorsi kehidupan nasional dari nilai-nilai dasar tersebut.

Baca Juga: Tanggapi Kisruh Politik Saat Ini, Puan Maharani Ingatkan Anggota DPR untuk Terapkan Etika Politik

"Dua hal itu sedang menjauh. Terutama pada struktur kenegaraan, sehingga terjadi deviasi dan distorsi kehidupan nasional dari nilai-nilai dasar tersebut," ujar Din Syamsuddin.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x