Catat! Malam Ini Ada Aksi Earth Hour, Begini Manfaatnya Bagi Bumi Kita

- 27 Maret 2021, 15:00 WIB
Ilustrasi earth hour
Ilustrasi earth hour /



GALAMEDIA - Earth Hour merupakan peringatan atau aksi mematikan lampu selama satu jam terhitung pada pukul 20.30 hingga 21.30.

Aksi mematikan lampu ini dibentuk untuk mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintah untuk menunjukan kontribusinya dalam upaya penanggulangan perubahan iklim sebagaimana dilansir Galamedia melalui laman Earth Hour, 27 Maret 2021.

Aksi Earth Hour ini biasanya dilaksanakan setiap hari Sabtu di pekan terakhir bulan Maret setiap tahunnya.

Baca Juga: Besok Seluruh Wilayah di Indonesia Bakal Gelap Gulita, Semua Dimulai dari Bandung

Lalu apa saja manfaat bagi bumi kita ketika melaksanakan Earth Hour? Simak terus ya penjelasan di bawah ini.

Terbayang tidak jika seluruh dunia mematikan lampu dan elektronik lainnya selama satu jam? Pastinya akan berdampak besar bagi bumi kita ya.

Mengapa? poin utamanya saat melaksanakan Earth Hour ini yaitu bisa menghemat energi dan tersadar untuk merawat bumi ini lebih baik lagi karena usia bumi kita sudah tua dan harus dirawat dengan baik.

Aksi ini setiap tahunnya dirayakan tidak hanya di rumah-rumah penduduk ataupun gedung-gedung pencakar langit melainkan di landmark seluruh dunia juga ikut merayakannya.

Baca Juga: Innalillahi, 4 Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Nagreg

Aksi Earth Hour ini juga bisa membantu mengurangi energi listrik dan gas rumah kaca yang dihasilkannya sehingga bisa mengurangi pemanasan global.

Nah, bagaimana? Sudah paham kan ternyata banyak ya manfaat yang terjadi jika kita ikuti aksi Earth Hour ini.

Jadi, bentuk mencintai bumi ini salah satunya bisa dengan mengikuti Earth Hour 2021 malam nanti selama satu jam saja dari pukul 20.30 - 21.30 ya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x