Kian Mendekati Masyarakat, Lembaga Kemanusiaan Asar Humanity Perluas Jaringan di Jawa Barat

- 27 Maret 2021, 16:12 WIB
Direktur Asar Humanity, Dicky Irawan pada Launching Asar Humanity Bandung di Art Deco Luxury Hotel, Kota Bandung, Sabtu, 27 Maret 2021.
Direktur Asar Humanity, Dicky Irawan pada Launching Asar Humanity Bandung di Art Deco Luxury Hotel, Kota Bandung, Sabtu, 27 Maret 2021. /Rio Ryzki Batee/Galamedia/




GALAMEDIA - Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat bergotong-royong memberikan bantuan untuk membantu mereka yang terdampak. Dengan demikian, diharapkan dapat meringankan beban bagi masyarakat yang kesulitan ditengah pandemi.

Lebih jauh, Lembaga Kemanusiaan Asar Humanity memperluas jaringan manfaat tersebut di Jawa Barat, termasuk Kota Bandung.

Direktur Asar Humanity, Dicky Irawan mengatakan bahwa hadirnya cabang di Bandung merupakan salah satu usaha untuk meluaskan jangkauan energi kebaikan di tengah masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Politisi PDIP Ungkap Beda Gibran dengan Puan Maharani: Nyata Instant Fast Growing

"Jadi ini merupakan bentuk komitmen kami untuk semakin dekat dengan masyarakat. Lewat cabang Bandung ini kami akan berusaha semaksimal mungkin agar semakin banyak masyarakat di Jawa Barat yang terlayani," ungkapnya pada Launching Asar Humanity Bandung di Art Deco Luxury Hotel, Kota Bandung, Sabtu, 27 Maret 2021.

Menurutnya dengan Kota Bandung yang dikenal sebagai kota kreatif dan pusat bisnis di Jawa Barat, maka terdapat potensi besar kolaborasi untuk melakukan berbagai program penyelamatan kehidupan umat.

"Maka kami mengajak semua potensi kebaikan di Bandung ini untuk terlibat aktif menebar energi kebaikan bersama ASAR Humanity," ujarnya

Dikatakannya salah satu fokus utamanya, yakni pada program pendidikan. Karena di Jawa Barat terdapat banyak pesantren dan sekolah.

Baca Juga: Sindir Kubu KLB Deli Serdang, PDIP Nyatakan Tak Ada Money Politics dan Impor Pemain Dalam Suksesi Kepemimpinan

"Ini yang akan menjadi fokus garapan utama di Cabang Bandung. Karena kita meyakini, semua persoalan yang terjadi saat ini pangkalnya adalah karena masalah Pendidikan. Jadi ketika kita perbaiki bidang pendidikannya, yang lain akan ikut membaik," jelasnya.

Oleh karena itu, Asar Humanity mengagagas program peningkatan kualitas guru sebagai garda terdepan pendidikan. Program ini antara lain berbentuk peningkatan skill dan kesejahteraan guru.

Dicky menjelaskan, sejak berdiri tahun 2018 ASAR Humanity telah menggarap berbagai program di bidang sosial, pendidikan dan keagamaan.

Baca Juga: Catat! Malam Ini Ada Aksi Earth Hour, Begini Manfaatnya Bagi Bumi Kita

Mulai dari tanggap bencana saat gempa Lombok dan Palu, tsunami Banten, tragedi kemanusiaan di Papua, respon Covid-19 serta berbagai bencana alam dan sosial lainnya.

"Alhamdulillah berkat dukungan sahabat ASAR, dermawan dan para relawan, sejak Januari 2021 sampai 12 Maret kemarin ada 21.948 penerima manfaat yang tersebar di 38 wilayah lewat 12 aksi kebaikan yang dilakukan oleh 258 relawan," jelasnya.

Disinggung terkait kondisi donatur dengan kondisi pandemi Covid-19, lanjutnya, bantuan atau donasi dari corporate atau perusahaan mengalami penurunan, karena dampak dari lesunya ekonomi akibat pandemi.

Namun yang berasal dari perorangan atau personal mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

"Kita bekerjasama dengan 10 corporate tapi mengalami penurunan, karena kondisi ekonomi akibat pandemi. Tapi dari personal jumlahnya mencapai ribuan, artinya kepedulian masyarakat memang sangat tinggi," jelasnya.

Baca Juga: Singgung Larangan Mudik, Prof. Zubairi: Pemerintah Harus Konsisten, Jangan Buat Publik Bertanya-tanya

Pada kesempatan yang sama, Kepala Cabang Bandung Asar Humanity, Imelda Garlinda mengatakan salah satu alasan bergabung dengan Asar Humanity, karena karya kebaikan lembaga kemanusiaan tersebut yang telah tersebar di banyak lokasi di Indonesia.

"Kami tertarik dengan karya yang telah dilakukan selama ini. Selain itu program-program yang dilakukan ASAR Humanity juga sistemik, jadi tidak hanya datang kasih sumbangan lalu selesai, tapi ada program yang berkelanjutan," ucapnya.

Ia berharap kehadiran Cabang ASAR Humanity di Bandung, dapat membantu sebanyak-banyaknya masyarakat yang kurang beruntung dan menyelesaikan berbagai persoalan sosial dan Pendidikan.

"Tentunya itu semua dapat terlaksana jika semua elemen kebaikan di Bandung berkolaborasi, sehingga energi ini akan semakin membesar dan memberikan social impact yang luar biasa," tambahnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x