Terungkap, 2 Pelaku Bom Bunuh Diri Sempat Dihalang Petugas Gereja

- 28 Maret 2021, 16:16 WIB
Bom meledak di depan Gereja Katedral Makassar memakan 14 korban luka-luka yang dilakukan oleh dua orang pelaku.
Bom meledak di depan Gereja Katedral Makassar memakan 14 korban luka-luka yang dilakukan oleh dua orang pelaku. /Tangkap layar youtube Kabar Banten TV

GALAMEDIA – Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono memberi keterangan bahwa jumlah pelaku aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar sebanyak dua orang.

Penjelasan tersebut diaminkan oleh Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan yang menyampaikan bahwa dua orang terduga pelaku sempat dihalangi petugas keamanan gereja.

“Diperkirakan dua orang. Ada satu orang menerobos dihalangi ke pihak keamanan, sehingga tidak sampai masuk ke dalam,” ucapnya di Makassar, kutip dari Antara, 28 Maret 2021.

Meski sudah dihalangi, namun ledakan bom bunuh diri tersebut mengakibatkan jemaah yang berada di lokasi menjadi korban.

Baca Juga: Seakan Balas Kubu KLB Moeldoko 'Jenderal Santri', Kubu AHY Pamer Foto AHY jadi Imam Salat di Gunung Lawu

Baca Juga: Link Streaming Ikatan Cinta 28 Maret 2021: Al Andin Selidiki Lipstik Elsa, Mama Rosa Akan Maafkan Al dan Andin

Sementara dua terduga pelaku, satu di antaranya tubuhnya hancur berhamburan dan sisanya masih sempat dikenali.

“Jemaah aja di luar kena. Ini masih dalam tahap pemeriksaan, sedang mengolah TKP, memang ditemukan ada potongan tubuhnya utuh, ada dikenali pelaku tersebut,” kata Zulpan.

Perwira menengah Polri tersebut menyampaikan saat ini tim gabungan terus melakukan pendalaman lokasi dan analisis daya ledak bom.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x