DPW PSI Jawa Barat Mengutuk Keras Pengeboman di Gereja Katedral Makassar

- 29 Maret 2021, 14:39 WIB
Ketua DPW PSI Jabar, Furqan Amini M. Chan./dok.PSI Jawa Barat
Ketua DPW PSI Jabar, Furqan Amini M. Chan./dok.PSI Jawa Barat /

GALAMEDIA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Jawa Barat mengutuk keras pengeboman di Katedral Makassar pada hari Minggu, 28 Maret 2021.

Aksi bom bunuh diri itu tidak dapat dibenarkan dari sudut pandang kemanusiaan. Aksi terorisme itu sekaligus juga merusak nilai-nilai kearifan lokal.

Indonesia sebagai bangsa dengan beragam suku, agama, budaya dan bahasa, menempatkan perbedaan sebagai kekayaan bangsa yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

"Maka PSI melihat kejadian tersebut sebagai tragedi menyedihkan bagi seluruh bangsa Indonesia," ujar Ketua DPW PSI Jabar, Furqan Amini M. Chan.

Baca Juga: Bukan Remaja Biasa, Lima Calon Ratu Penguasa Monarki Eropa Siap Catat Sejarah

PSI Jawa Barat menyerukan kepada semua komponen bangsa khususnya orang-orang muda untuk menempatkan tragedi kemanusiaan tersebut sebagai titik tolak untuk semakin mengukuhkan dan meningkatkan solidaritas sesama anak bangsa.

Indonesia akan selalu heterogen. Keberagaman merupakan jati diri bangsa ini. Tidak akan ada tempat bagi kebencian bernuansa SARA.

Oleh karena itu PSI mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat untuk silih asah, silih asuh dan silih asih demi menjaga kondusifitas di semua wilayah Indonesia khususnya Jawa Barat.

Baca Juga: Kebakaran Pertamina Indramayu, Direktur Logistik Ungkap Kerugian yang Dialami Perusahaan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x