Rocky Gerung Soal Bom Makassar: Terorisme Itu Kekerasan yang Dipelihara Amerika dan CIA

- 29 Maret 2021, 19:13 WIB
Rocky Gerung berikan tanggapan terkait aksi teror bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu, 28 Maret 2021.
Rocky Gerung berikan tanggapan terkait aksi teror bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu, 28 Maret 2021. /Tangkapan Layar/YouTube

GALAMEDIA – Pengamat politik Rocky Gerung menilai masyarakat sudah jauh lebih cerdas dalam membaca peristiwa seputar terorisme.

Dirinya tak menampik istilah terorisme dan radikalisme memang selalu disematkan kepada Islam.

Melalui siaran pada akun YouTube Rocky Gerung Official, dia mengungkapkan soal konsep terorisme merupakan proyek dari Amerika.

Rocky mengatakan tindakan kekerasan terorisme memang sengaja dipelihara oleh badan intelijen negara Paman Sam tersebut.

Baca Juga: Konferensi Pers Partai Demokrat, AHY : KSP Moeldoko Mencari Pembenaran Semata  

“Kita semua tahu bagaimana kekerasan diternakan oleh elit-elit kekuasaan di Gedung Putih tuh, atau di CIA,” ucapnya pada Senin, 29 Maret 2021.

Dia pun menyinggung pemerintah yang memang sudah merumuskan sebuah definisi dalam istilah tertentu untuk disebarkan kepada publik.

“Pengertian kekerasan itu adalah kekerasan yang sudah dirumuskan oleh pemerintah lalu diajukan sebagai opini, lalu dikumpulkan pakar-pakar untuk membahas itu tuh,” kata Rocky.

Menurutnya, skenario tersebut kemudian akan dibuatkan kesimpulan untuk memberi stigma terhadap kelompok tertentu.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x