Cegah Aksi Terorisme, Wakil Ketua DPR RI Minta Toleransi Umat Beragama Ditingkatkan

- 5 April 2021, 15:35 WIB
Wakil Ketua DPR RI, M Azis Syamsuddin.
Wakil Ketua DPR RI, M Azis Syamsuddin. /instagram.com/azissyamsuddin/korpolkam//


GALAMEDIA - Aksi teror dalam sepekan yang menyasar Gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri terus mendapat sorotan dari banyak pihak.

Kali ini sorotan datang dari Wakil Ketua DPR RI, M. Azis Syamsuddin yang menyoroti maraknya aksi terorisme dalam sepekan terakhir ini.

Dilansir Galamedia dari situs dpr.go.id, dalam keterangan resminya yang diterima Parlementaria, Senin 5 April 2021, Azis Syamsuddin mengatakan bahwa teroris bukan agama tertentu.

Baca Juga: Ini Tiga Negara dengan Kebiasaan Makan Mirip Pencinta Kuliner di Indonesia

Baca Juga: Akun Setneg Unggah Foto Presiden Hadiri Pernikahan Atta-Aurel Tuai Kritikan, Ruhut Sitompul: Dimana Salahnya?

Menurutnya, stigma terorisme yang dikaitkan dengan agama tertentu harus segeran dihentikan, karena hal itu bisa menimbulkan konflik antar umat beragama.

Ia juga menekankan supaya masyarakat Indonesia dapat menjaga keragaman dengan cara mengutamakan persatuan dan kesatuan dalah kehidupan sehari-hari.

"Teroris bukanlah agama tertentu, masyarakat Indonesia harus dapat mensyukuri, memelihara, menjaga keragaman dengan selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sosial keseharian," ujarnya dikutip Galamedia, Senin 5 April 2021.

Baca Juga: Biar Viral, Artis Ramai-Ramai Bikin Konten Video Pernikahan Atta dan Aurel  

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x