Ridwan Kamil : Jawa Barat Sebagai Rumah Bersama Umat Beragama

- 7 April 2021, 14:33 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan pemaparan saat berlangsung Dialog Tokoh Lintas Agama se-Jabar, di Kota Bandung, Selasa 6 April 2021 malam. / Rizal/Biro Adpim Jabar/

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu secara daring dengan tokoh lintas agama dalam Dialog Tokoh Lintas Agama se-Jabar, di Kota Bandung, Selasa 6 April 2021 malam.

Dalam sambutannya, Gubernur mengapresiasi forum dialog tersebut dan minta untuk rutin dilakukan. "Pada dasarnya mereka yang tidak mau berdialog tidak bisa memahami perspektif berbeda terhadap suatu masalah," kata Ridwan Kamil.

"Saya titip agar rajin mendiskusikan antara mereka- mereka yang berbeda. Jangan selalu berdiskusi dengan mereka-mereka yang sama," tambahnya.

Baca Juga: Tak Lazim, Ini Dia 7 Pasar Teraneh di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

Baca Juga: dr Tirta dan Haris Azhar mengkritik Pernikahan Atta-Aurel yang Disiarkan di Youtube Sekretariat Negara

Selain itu, Gubernur mengajak forum berani mendiskusikan sesuatu yang bersifat sensitif agar tidak ada kesalahpahaman. "Harus berani mendiskusikan hal-hal yang sensitif ya jangan dipendam karena hal sensitif itulah yang akhirnya tidak masuk ke dalam kepemahaman mereka yang berdialog," imbuhnya.

Kang Emil terus berupaya menjadikan Jawa Barat sebagai rumah bersama semua umat beragama, dengan mempermudah perizinan rumah ibadah.

"Saya juga terus berupaya sebagai gubernur menjadikan Jawa Barat sebagai rumah bersama semua umat beragama. Perizinan - perizinan rumah ibadah terus kita permudah tidak boleh dipersulit," katanya.

Baca Juga: Tersangka Unlawfull Killing 4 Laskar FPI Belum Dipenjara, Polri: Belum Tentu Ditahan

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X